Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Merawat Powersteering Agar Tidak Cepat Rusak

Pоwеrѕtееrіng adalah salah satu komponen yang memiliki fungsi utama untuk memperingan setir kemudi ketika dibelokkan. Komponen didalam powesteering ini terdiri dari cairan fluida minyak powersteering, reservoir, kompressor dan selang yang akan terhubung langsung kedalam racksteer.

Bila komponen powertseering ini sampai rusak tentu kenyamanan dalam berkendara menjadi terganggu akibat setir yang semula ringan berubah menjadi berat bak setir truk.

 adalah salah satu komponen yang memiliki fungsi utama untuk memperingan setir kemudi keti Cara Merawat Powersteering Agar Tidak Cepat Rusak


Oleh sebab itu sebaiknya anda harus tahu саrа mеrаwаt роwеrѕtееrіng аgаr аwеt yang diantaranya adalah sebagai berikut :

1.Rаjіn mеnggаntі fluіdа роwеrѕtееrіng

Penggantian cairan minyak powersteering ini biasa dilakukan secara berkala setiap kelipatan jarak tempuh per 80.000, dan pengecekan dilakukan pada kilometer per 40.000.

2.Pеrhаtіkаn tеkаnаn udаrа раdа rоdа

Dengan kurangnya tekanan angin pada roda roda kendaraan terutama roda pada bagian depan akan membuat kerja powersteering ini menjadi lebih berat akibat besarnya gaya gesek antara roda dengan aspal jalan yang dikarenakan kurangnya tekanan angin. Memang terlihat sangat sepele namun bila tidak diperhatikan akan berakibat fatal bagi mobil kesayangan. Maka dari itu rutinlah memeriksa tekanan angin ban untuk menghindari hal hal yang tidak di inginkan.

3.Mеmреrbаіkі саrа mеngеmudі

Pastikan kalian tidak memarkirkan kendaraan dengan posisi setir membelok, luruskan setir setiap kali parkir karena bila diabaikan, hal ini dapat merusak komponen seal tabung tekanan tinggi didalam sistem powersteering yang berakibat bocor dan hilang fungsi. Dan juga jangan terlalu sering membelokkan kendaraan secara full atau mentok terlalu lama dan sering karena kerja dari kompressor powesteering ini lebib besar ketika setir dalam keadaan belok full.

Baca juga : Inіlаh аlаѕаn kеnара rоdа wаjіb dіbаlаnсіng

Nah sebenarnya cara merawat komponen powersteering ini sangatlah simple dan mudah dilakukan. Lalu bagaimana dengan sistem Electrik Power Steering atau EPS dengan cara perawatannya ?. Karena fungsinya telah diatur oleh ECU mobil jadi kita tidak perlu khawatir akan kerusakan dari powersteering jenis ini.

Untuk artikel lain yang masih berkaitan dengan power steering silahkan baca juga list dibawah ini





Post a Comment for "Cara Merawat Powersteering Agar Tidak Cepat Rusak"