Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Sederhana Tapi Ampuh Merawat Ban Mobil Agar Awet

Cаrа Sеdеrhаnа Tарі Amрuh Mеrаwаt Bаn Mоbіl - adalah salah satu hal yang harus anda perhatikan selain merawat mesin. Jika merawat mesin lebih mengarah kepada performa kendaraan,kalau merawat ban lebih mengarah kepada ekonomis.

Bila tidak pandai dalam merawat ban kendaraan terutama mobil,sudah tentu ban akan mudah rusak atau bahkan aus bagian luar atau aus bagian dalam yang mengakibatkan pemborosan. Ban yang seharusnya masih bisa dipakai ,terpaksa harus dilakukan penggantian karena kerusakan tertentu.

Cara Sederhana Tapi Ampuh Merawat Ban Mobil Cara Sederhana Tapi Ampuh Merawat Ban Mobil Agar Awet
оrіgіnаl рісturе frоm www.оmеgаmоbіl.соm

Dan berikut ini adalah beberapa cara yang cukup mudah untuk melakukan perawatan ban mobil kesayangan anda.

Baca juga : Bаn luаr mоbіl ара bіѕа dіtаmbаl ? Bіѕа tарі . . .

Pеrhаtіkаn Tеkаnаn Pаdа Bаn

Yang pertama kali harus anda perhatikan adalah tekanan ban yang sesuai. Sesuai disini berkaitan dengan isi atau berat muatan yang akan diangkut. Untuk mengetahui seberapa keras tekanan angin bisa dilihat pada bagian bukaan pintu pengemudi ( intu depan kanan ). Memberikan tekanan angin yang salah pada ban dapat menyebabkan beberapa kerusakan,bahkan penyebab keausan ( ban gundul ) adalah karena tekanan yang kurang atau berlebih.

Cara Sederhana Tapi Ampuh Merawat Ban Mobil Cara Sederhana Tapi Ampuh Merawat Ban Mobil Agar Awet


Sрооrіng dаn Bаlаnсіng Sесаrа Rutіn

Salah satu kegiatan perawatan mobil selain mesin adalah melakukan sooring dan balancing. Spooring adalah kegiatan penyetelan sudut sudut geometri roda depan atau belakang kedalam posisi standardnya agar berkendara lebih nyaman,stabil dan juga menghindari keausan ban yang tidak merata. Bila anda jarang atau bahkan tidak pernah melakukan spooring balancing sudah tentu masalah yang terjadi pada ban adalah keaus an ban yang tidak sama,bisa aus bagian luar atau aus bagian dalam. Untuk rutinitas spooring sendiri minimal dilakukan tiap jarak tempuh 10.000km.

Kеmudіkаn Mоbіl Dеngаn Bаіk

Selain kedua cara diatas yang dapat diandalkan dalam merawat ban,cara mengemudi pun juga harus diperhatikan. Karena bila tidak ya percuma saja ban akan tetap rusak,apalagi bila cara mengemudi mobil ugal ugal an,banting kiri dan banting kanan secara spontan akan dapat mengakibatkan telapak ban akan sobek sobek.

Baca juga : Awаѕ jаngаn tеrlаlu ѕеrіng раkаі ѕеmіr ѕіlіkоn bаn аgаr tаk ѕереrtі іnі

Nah itulah tadi beberapa cara praktis yang bisa digunakan untuk merawat ban mobil kesayangan kalian. Dengan selalu memperhatikan kondisi ban,niscaya anda tidak usah pusing untuk memilirkan pengeluaran berlebih hanya untuk membeli ban.



Post a Comment for "Cara Sederhana Tapi Ampuh Merawat Ban Mobil Agar Awet"