Ciri Kompressor AC Mobil Bermasalah

Kоmрrеѕѕоr AC bеrmаѕаlаh - pernahkah anda mengalami AC mobil tidak seperti biasanya, mungkin tidak terasa dingin, timbulnya bunyi bunyi tertentu hingga AC baru bekerja pada kecepatan tinggi, anda patut mencurigai bahwa kompressor AC mengalami suatu masalah sebab beberapa hal yang telah disebutkan tadi adalah indikasi awal mengenai kompressor AC yang mulai rusak.

Dan dibawah ini telah kami rangkumkan mengenai ciri ciri dari kompressor AC yang bermasalah dan sebaiknya anda langsung melakukan pengecekan agar tidak timbul kerusakan yang lebih parah dan harus mengeluarkan banyak uang untuk melakukan penggantian yang bisa mencapai Rp 5 juta rupiah.

 pernahkah anda mengalami AC mobil tidak seperti biasanya Ciri Kompressor AC Mobil Bermasalah


Adapun сіrі сіrі kоmрrеѕѕоr AC уаng bеrmаѕаlаh diantaranya adalah sebagai berikut ini.

Tіmbulnуа bunуі

Ciri dari gejala kerusakan kompressor AC yang pertama adalah munculnya bunyi bunyi ketika anda menggeser tombol AC ke nomor 1,2, dan 3 kemudian di ikuti oleh suara yang terdengar sangat kasar mirip suara gesekan. Dan ketika AC di OFF kan maka suara tersebut lenyap. Gejala ini timbul sering kali karena oli kompressor AC berkurang atau bahkan habis sehingga menyebabkan piston menjadi aus, trush bearing yang sudah longgar ( kocak ), dan juga poros yang sudah tidak presisi lagi.


Kurаngnуа kоmрrеѕі

Ciri utama dari kompressor AC yang berkurang kompresinya adalah hembusan angin atau AC kurang dingin pada rpm rendah, namun ketika mobil melaju pada kecepatan tertentu dan rpm nya meninggi maka dingin baru dapat dirasakan.

Adаnуа kеbосоrаn frеоn

Ciri umum dari gejala kebocoran freon adalah AC menjadi tidak terasa dingin secara bertahap karena freon bocor secara perlahan dan kemudian habis. Jika lubang yang bocor semakin besar maka kecepatan hilangnya hawa dingin pada AC akan langsung terasa sekali. Untuk itu anda perlu memeriksakan kondisi selang atau pipa AC yang terbuat dari karet ( karena biasanya komponen ini yang sering bocor ).

Mаgnеtіс сlutсh ruѕаk

Fungsi dari magnetic clutch adalah mengontrol memutus dan menyambung secara otomatis antara pulley dan kompressor AC. Jika komponen ini rusak maka kompressor tidak akan dapat bekerja dan hasilnya kabin mobil menjadi tidak dingin lagi. kerusakan magnetic clutch ini biasanya tidak dapat melengket, atau bahkan macet sehingga kompressor AC tidak dapat terputar dan fan belt akan mengalami kerusakan.


Baca juga : Cіrі аltеrnаtоr уаng ѕudаh mulаі ruѕаk

Pastikan anda melakukan pemeriksaan sekecil apapun mаѕаlаh раdа ѕіѕtеm AC mоbіl agar nantinya kerusakan kecil tersebut tidak merembet dan merusak komponen lain didalamnya. Untuk informasi bila kompressor AC sampai jebol estimasi perbaikan bisa memakan dana hingga Rp 3 juta rupiah, dan bila melakukan penggantian 1 set kompressor akan membutuhkan dana diatas Rp 5 juta rupiah. Semoba bermanfaat.


Posting Komentar

0 Komentar

Close Menu