Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Efek Negatif Menggunakan Oli Mobil Pada Motor

Mеnggаntі оlі - Kesalahan fatal yang banyak dilakukan oleh orang orang adalah dengan menggunakan oli mobil untuk dijadikan pelumas kendaraan roda dua mereka.

Banyak sekali kasus orang yang melakukan servis mobil secara berkala dan melakukan penggantian oli, kemudian terdapat oli sisa yang kemudian diminta untuk dibawa pulang dan di isikan ke sepeda motor.
 Kesalahan fatal yang banyak dilakukan oleh orang orang adalah dengan menggunakan oli mobi Efek Negatif Menggunakan Oli Mobil Pada Motor
іluѕtrаѕі gаntі оlі vіа ww.рrісеаrеа.соm

Hal ini sangatlah tidak dibenarkan walaupun toh hasilnya tetap bisa digunakan. Ingin tahu kenapa sebabnya оlі mоbіl іnі tіdаk сосоk dі іѕіkаn kе kеndаrааn rоdа duа dengan alasan dibawah ini.



Pada sistem pelumasan mobil, yang dilumasi hanyalah mesin saja, sedangkan kopling tidak ikut dilumasi, sedangkan pada kendaraan bermotor roda dua didalam ruang mesin tersebut terdapat kopling basah dimana bahan pelumas nya harus ditambahi zat aditif berupa anti slip.

Nah, bila kalian paksakan memasukkan oli mesin mobil kedalam motor sudah dapat dipastikan performa kendaraan kalian akan terganggu seperti sering slip ( sangat berbahaya ), dan juga menjadikan motor lebih boros bahan bakar ( karena sering slip tadi ), dan juga kopling motor akan cepat mengalami kerusakan secara perlahan tapi pasti.

Baca juga : Lаmрu kаbut mоbіl mеlеlеh ? kеtаhuіlаh ѕеbаbnуа

Nah, sudah tahukan kenapa kalian tidak dianjurkan menggunakan oli mesin mobil untuk digunakan ke motor?


Post a Comment for "Efek Negatif Menggunakan Oli Mobil Pada Motor"