Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah Alasan Jangan Mencampur Nitrogen Dan Angin Biasa Pada Ban

Angіn nіtrоgеn - saat ini banyak masyarakat yang beralih menggunakan angin nitrogen untuk mengisi tekanan udara didalam ban mereka dari yang sebelumnya menggunakan angin biasa. Dan saat ini pun kita dengan mudah menemukan para penjual / pengisian angin nitrogen di berbagai tempat, bahkan di beberapa SPBU pun bekerja sama dengan vendor yang menyediakan jasa mengisi angin nitrogen pada ban.

Namun ternyata banyak juga masyarakat yang tidak memiliki pemahaman akan jenis udara yang di isikan kedalam ban mereka. Bahkan beberapa diantaranya malah mencampur antara angin nitrogen dengan angin biasa yang menurut mitosnya dapat membuat ban menjadi lebih empuk, padahal anggapan seperti ini sangat tidak mendasar.

 saat ini banyak masyarakat yang beralih menggunakan angin nitrogen untuk mengisi tekanan  Inilah Alasan Jangan Mencampur Nitrogen Dan Angin Biasa Pada Ban


Baca juga : Kеlеbіhаn bаn уаng mеnggunаkаn аngіn nіtrоgеn

Angin nitrogen merupakan udara kering yang didapatkan dari menyaring atau memfilter angin biasa dengan cara melepaskan partikel selain oksigen, sedangkan partikel nitrogen di ikat dan disimpan didalam tabung khusus. Nitrogen murni saat ini yang dapat ditemukan di pasaran memiliki kandungan / presentase sebesar 99% saja.

Sifat dari angin nitrogen ini adalah kering, sebab kandungan oksigennya telah buang melalui proses filtrasi sehingga dengan mengisi ban menggunakan udara nitrogen, ban tidak akan mudah mengalami pemuaian dan tekanan didalamnya menjadi stabil.

Untuk dapat anda ketahui saja bahwasanya angin biasa ( udara dari kompressor ) merupakan kandungan dari percampuran antara 70% - 78 % gas nitrogen 20% - 21 % gas oksigen dan sisanya adalah udara jenis lain. Sehingga bila kalian mencampur ban yang berisi udara nitrogen dengan udara biasa ya sama saja bohong dong? apa gunanya anda membeli angin nitrogen yang harganya mahal tersebut bila ujung ujungnya kalian tetap mencampurnya dengan angin biasa otomatis isi dari ban tadi menjadi angin biasa semua.

Oh iya, biasanya ban yang di isi dengan menggunakan angin nitrogen ditandai dengan menggunakan penutup pentil berwarna HIJAU. Jadi jika kalian meminjam kendaraan teman atau saudara dan melihat penutup pentilnya berwarna hijau maka isi udaranya adalah nitrogen.

 saat ini banyak masyarakat yang beralih menggunakan angin nitrogen untuk mengisi tekanan  Inilah Alasan Jangan Mencampur Nitrogen Dan Angin Biasa Pada Ban


Baca juga : Inіlаh jаwаbаn kеnара mеnсuсі mоtоr mеnggunаkаn ѕаbun сuсі ріrіng dіреrbоlеhkаn

Semoga artikel diatas dapat memberikan manfaat yang lebih bagi anda yang mungkin saja sempat percaya dengan mitos yang menyatakan mencampur angin biasa dan nitrogen dapat membuat ban menjadi empuk, lentur dan lain sebagainya. Jangan lupa untuk di share artikel ini kepada teman atau saudara anda.


Post a Comment for "Inilah Alasan Jangan Mencampur Nitrogen Dan Angin Biasa Pada Ban"