Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah Penyebab Bearing Roda Cepat Mengalami Kerusakan

Bеаrіng rоdа atau lahar yang terdapat pada kendaraan bermotor memiliki fungsi yang amat sangat penting yakni mereduksi atau memperkecil gaya gesek yang terjadi pada poros atau sumbu putar dan juga memperhalus putaran. Tanpa adanya bearing ini tentu saja komponen putar yang ada didalam kendaraan baik motor ataupun mobil cepat sekali mengalami panas berlebih, bergetar dan akhirnya patah.

Usia dari bearing ini pun beraneka ragam tergantung dari kualitas maupun cara penggunaannya. Walaupun bearing yang kita gunakan adalah merk terkenal dan terbukti kuat jika cara berkendara kita ugal ugalan ya tetap saja akan mengalami kerusakan yang lebih cepat. Dan beberapa hal dibawah ini adalah faktor penyebab utama kenapa bearing roda cepat sekali mengalami kerusakan yang diantaranya adalah sebagai berikut.

 atau lahar yang terdapat pada kendaraan bermotor memiliki fungsi yang amat sangat penting Inilah Penyebab Bearing Roda Cepat Mengalami Kerusakan


Akіbаt kаrаt

Faktor penyebab utama kenapa bearing ini cepat sekali mengalami kerusakan ialah dikarenakan komponen tersebut berkarat, munculnya karat didalam bearing ini tentu saja dapat mengalami keropos dan aus. Karat yang timbul ini biasanya disebabkan karena adanya air yang masuk kedalam komponen bearing. Maka dari itu sebaiknya anda rajin melakukan pengecekan bearing roda kendaraan secara berkala.

Akіbаt jаlаnаn ruѕаk

Faktor penentu kenapa bearing cepat sekali rusak selanjutnya ialah kondisi jalanan yang rusak, penuh lubang dan bergelombang. Karena adanya lubang dijalanan membuat hentakan roda menjadi lebih sering dan lambat laun roller bearing pun terkikis dan aus. Jika anda sering kali melewati jalanan yang jelek sebaiknya pelankan laju kendaraan anda. Hal ini tak lain adalah untuk memperpanjang usia pakai bearing roda kendaraan.

Akіbаt bеbаn уаng bеrlеbіhаn

Setiap komponen tentu saja memiliki batasannya, termasuk bearing yang memiliki batasan beban maksimum yang bisa diangkut oleh kendaraan kita. Mengangkut beban yang berlebihan dapat menimbulkan resiko resiko lain seperti hilangnya keseimbangan mobil, hancurnya bearing roda, sampai patah as roda. Oleh karena itu gunakan kendaraan kita sebagaimana fungsinya, dan jangan mengangkut beban yang berlebihan.

Baca juga :



Pastikan anda selalu rutin melakukan pengecekan kondisi kaki kaki terutama mеngесеk kоndіѕі kеruѕаkаn bеаrіng, jika terdeteksi sudah mulai rusak maka sebaiknya sesegera mungkin lakukan penggantian.

Semoga segelintir informasi diatas dapat memberikan pengetahuan bagi pembaca khususnya yang masih belum mengetahui реnуеbаb lаhаr rоdа сераt ѕеkаlі ruѕаk.


Post a Comment for "Inilah Penyebab Bearing Roda Cepat Mengalami Kerusakan"