Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah Penyebab Mesin Mobil Menggelitik

Mesin mobil anda menggelitik alias mengalami engine knocking ? ketahui terlebih dahulu apa penyebabnya sehingga mobil kalian menjadi bersuara aneh dan mengganggu telinga.

Cіrі сіrі mоbіl уаng mеngаlаmі еngіnе knосkіng adalah timbulnya bunyi menggelitik didalam mesin mobil yang biasanya disertai dengan mesin yang bergetar. Hal ini dapat terjadi karena adanya proses pembakaran yang tidak sempurna didalam sistem pembakaran mobil itu sendiri.

Mesin mobil anda menggelitik alias mengalami engine knocking  Inilah Penyebab Mesin Mobil Menggelitik
еngіnе knосkіng іluѕtrаtіоn

Pеnуеbаb tеrjаdіnуа еngіnе knосkіng

Biasanya engine knocking ini terjadi akibat adanya sisa sisa pembakaran berupa kerak didalam ruang bakar yang masih terbakar, sehingga setelah proses pembakaran selesai masih terdapat bara api didalam ruang bakar yang menyulut pengapian lanjutan, padahal proses pengapian seharusnya sudah selesai.

Penyebab timbulnya kerak didalam ruang bakar itu sendiri juga sangat erat kaitannya dengan bahan bakar yang digunakan terlalu kotor sehingga ketika proses pembakaran, kotoran yang terdapat didalam bensin tersebut tidak ikut terbakar, hanya mengendap menjadi kerak yang semakin lama akan semakin bertambah banyak.

Nah, oleh sebab itu perhatikanlah dalam melakukan pengisian bahan bakar mobil atau motor kesayangan anda. usahakan mengisi bensin pada pagi hari karena suhu bensin yang ada didalam penyimpanan SPBU masih rendah, dan juga jangan sekali kali mengisi bensin di SPBU yang baru melakukan pengisian ulang pada tangki penyimpanan bawah tanahnya karena sudah dipastikan endapan kotoran didalam ruang penyimpanan tersebut teraduk aduk pasca di isi ulang.

Baca juga : Hаl ѕереlе іnі tеrnуаtа dараt bеrаkіbаt fаtаl

Lаlu bаgаіmаnа саrа mеngаtаѕіnуа bіlа ѕudаh tеrjаdі knосkіng ?

Adapun cara yang bisa ditempuh untuk menghilangkan knocking didalam engine adalah dengan melakukan OH engine atau biasa disebut turun setengah mesin, disana nanti akan dilakukan pembersihan area mesin serta dilakukan pengukuran ulang.

Atau dengan jalan membeli sebuah cairan yang di sebut Engine Flush, cara kerja cairan ini adalah dengan memasukkannya kedalam ruang bakar melalui lubang busi, kemudian didiamkan kurang lebih selama 15 menit agar kerak yang ada didalam ruang bakar terangkat. Selanjutnya cairan tersebut dihisap keluar menggunakan alat hisap dan mesin siap untuk dinyalakan kembali.


Post a Comment for "Inilah Penyebab Mesin Mobil Menggelitik"