Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jangan Pakai Rem Belakang Diatas 50Km/h

Rem adalah salah satu komponen yang terdapat pada kendaraan bermotor yang memiliki fungsi untuk mengurangi kecepatan / memperlambat laju kendaraan. Penggunaan rem yang benar sering kali pengendara kendaraan bermotor tidak mengetahui hal ini.

Banyak diantara pengendara yang masih mеnggunаkаn rеm bеlаkаng untuk mengurangi laju kendaraan mereka padahal kecepatan sudah diatas 50Km per jam. Sudah pasti bisa ditebak,kecelakaan pun tidak dapat lagi terhindarkan.

Rem adalah salah satu komponen yang terdapat pada kendaraan bermotor yang memiliki fungsi  Jangan Pakai Rem Belakang Diatas 50Km/h
mоtоrсусlе-uѕа.соm

Banyak sekali tеhnіk реnguаѕааn ѕереdа mоtоr yang diajarkan oleh beberapa pembalap terkenal yang salah satunya adalah sang penulis blog ini hahaha. Bahwa untuk menguasai laju kendaraan dengan kecepatan diatas 50 Km per jam sangat disarankan untuk menggunakan rem depan.



Coba anda lihat di media massa mengenai kecelakaan kendaraan roda dua,hampir dipastikan kecelakaan tunggal di TKP terdapat bekas ban slip di aspal jalan bukan?.
Sistem pengereman ini telah didesain oleh sang pakar dengan fungsi serta penggunaanya yang benar.

Bila anda melihat motor balap sekelas MOTO GP coba bandingkan saja rem yang sama sama cakram,rem belakang hanya memiliki lingkar cakram yang lebih kecil dan dengan jumlah piston yang lebih sedikit bila dibandingkan dengan cakram bagian roda depan yang memiliki lingkar cakram lebih besar serta piston yang dibuat ganda.

Dengan hanya melihat perbandingan yang ada saja anda sudah tahu bahwa para ahli insinyur lebih mengoptimalkan pengereman pada bagian depan ketimbang belakang.


Bandingkan pula dengan cara pengereman menggunakan tangan pada rem depan dan menggunakan kaki yang ada pada rem belakang,yang manakah yang lebih kuat yakni tarikan stang rem menggunakan tangan ataukah rem belakang dengan tendangan dari kaki?

Itulah kenapa banyak sekali kejadian kecelakaan tunggal dijalanan Akibat salah menggunakan REM.

Rem adalah salah satu dari sekian banyak kecelakaan yang ada di jalanan,maka dari itu fokus dalam berkendara dan selalu taati rambu lalu lintas yang ada. dengan begitu anda pun akan terhindar dari yang namanya kecelakaan tungga insya allah.

Ingin mudik menjadi lebih aman?,jangan lupa juga untuk membaca Tips Aman Berkendara Sebelum Mudik ya.


Post a Comment for "Jangan Pakai Rem Belakang Diatas 50Km/h"