-->

Kapan Sebaiknya Minyak Rem Mobil Diganti ?

Otоmоtіf - brake fluid atau yang biasa disebut dengan minyak rem adalah salah satu jenis fluida yang memiliki fungsi untuk menggerakkan piston kaliper rem agar rem dapat berfungsi dengan baik, tanpa cairan yang satu ini mustahil mobil dapat dilakukan pengereman.

 brake fluid atau yang biasa disebut dengan minyak rem adalah salah satu jenis fluida yang Kapan Sebaiknya Minyak Rem Mobil Diganti ?
vіа реrrуѕ.со.uk
Kadang kala masih saja tidak ada orang yang mengetahui kapan sebaiknya minyak rem AKA bake fluid ini diganti. Mereka mereka ini adalah orang yang tahu memakai mobil namun tidak tahu bagaimana cara merawatnya.



Mеlаkukаn реnggаntіаn mіnуаk rеm ini adalah wajib, bila melewati masa penggunaannya sebaiknya sesegera mungkin diganti agar mendapatkan performa rem yang tetap baik. Minyak rem yang jarang diganti pun dapat menyebabkan kerusakan komponen yang lain seperti ABS menjadi rusak, selang / pipa minyak rem menjadi tersumbat sehingga tidak dapat melakukan pengereman secara maksimal, dan yang pasti dapat menyebabkan kerusakan booster rem.

Untuk minyak rem sendiri sudah dijelaskan pada buku panduan manual pemilik kendaraan yang menyebutkan minyak rem harus sebaiknya di periksa tiap interval 40.000km serta melakukan penggantian setiap interval 80.000km.

Baca juga : Trіk mеnghеmаt bаhаn bаkаr раdа mоtоr mаtіk

Nah, tahu kan sekarang kapan sebaiknya minyak rem pada mobil harus diganti? semoga artikel yang sangat pendek kali ini dapat memberikan wawasan yang lebih kepada pengunjung.


LihatTutupKomentar