Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kelebihan Menggunakan Angin Nitrogen Pada Ban Mobil

Angіn Nіtrоgеn - penggunaan angin nitrogen untuk mengisi tekanan ban saat ini sudah sangat banyak dan mudah ditemukan baik di bengkel maupun di SPBU pun telah menyediakan pengisian angin nitrogen.

Bila dibandingkan dengan menggunakan angin biasa,menggunakan angin nitrogen ini lebih memberikan banyak kelebihan serta kenyamanan bagi anda para pengguna mobil,pasalnya angin nitrogen adalah jenis angin kering yang dapat memberikan kenyamanan dan kestabilan didalam berkendara. Dan berikut adalah beberapa kelebihan menggunakan angin nitrogen.

 penggunaan angin nitrogen untuk mengisi tekanan ban saat ini sudah sangat banyak dan muda Kelebihan Menggunakan Angin Nitrogen Pada Ban Mobil

Molekul dari nitrogen ini memiliki ukuran yang lebih besar ketimbang molekul angin biasa,sehingga gaya gesek yang ada didalam ban ( momen inersia ) lebih rendah. Alhasil performa lebih nyaman karena ban tidak mudah panas.

Berbeda bila menggunakan angin biasa yang tentu tercampur dengan molekul air,yang akan menyebabkan gaya gesek didalam ban sangat besar serta tekanan ban dapat mengembang sewaktu waktu.

Biasanya ban yang di isi dengan menggunakan udara nitrogen ditandai dengan tutup pentil yang berwarna hijau atau bisa juga ditempel stiker yang bertuliskan N2 di bagian velg tepat di pangkal fentil roda, jadi ingat bila tutup pentil njenengan berwarna hijau,maka isi dari udara didalam ban tersebut adalah nitrogen.

Lalu bagaimana seandainya nitrogen tercampur dengan angin biasa?
Tidak apapa, hanya saja performa dari nitrogen tersebut akan berkurang atau hilang sama sekali karena tercampurnya dengan angin biasa ( yang dilakukan karena kesalahan pengisian ) yang dengan kata lain angin ban anda menjadi angin ban biasa semua dan tidak murni nitrogen lagi.


Post a Comment for "Kelebihan Menggunakan Angin Nitrogen Pada Ban Mobil"