Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pasanglah Sabuk Pengaman Meski Duduk Dibelakang

Sabuk pengaman - hampir 80% penumpang mobil yang duduk pada bagian belakang enggan memakai sabuk pengaman karena alasan alasan tertentu seperti kurang nyaman lah,tidak penting lah,tidak efektiflah. Lucu memang mendengar pernyataan yang mencengangkan sperti diatas. Ingat,seluruh fitur yang disematkan kedalam mobil tentu ada fungsi dan kegunaannya.

 penumpang mobil yang duduk pada bagian belakang enggan memakai sabuk pengaman karena alas Pasanglah Sabuk Pengaman Meski Duduk Dibelakang

Apakah anda ingat pemberitaan yang masih hangat dibicarakan di media massa kecelakaan mobil susuki ertiga di tol jagorawi yang kedua penumpangnya terlempar dari mobilnya?.

Ingat bahwa keselamatan berkendara adalah salah satu hal yang wajib untuk anda perhatikan agar terhindar dari kejadian seperti yang menimpa pengendara mobil seperti ditunjukkan diatas. Bahkan seluruh pabrikan mobil menyerukan kepada para konsumennya untuk selalu mengutamakan keselamatan yang salah satunya adalah menggunakan sabuk pengaman ini.

Beberapa tips lain agar tidak terjadi celaka di jalan adalah mengemudikan kendaraan secara fokus, jangan terlalu heboh bercanda di mobil, jangan suka lirik kanan - kiri sebab hal ini bisa menyebabkan fokus mengemudi jadi ambyar.

Bila anda sudah merasa kantuk sebaiknya beristirahat di rest area guna memulihkan stamina sebelum melanjutkan perjalanan, atau kalian bisa bergantian mengemudi jika kebetulan berkendara lebih dari satu orang dan ada orang lain yang memiliki kemampuan mengemudi di rombonganmu.

Oh iya selain hal - hal diatas yang tidak kalah penting lagi ialah melakukan pengecekan sebelum melakukan perjalanan jauh, misalnya mengecek sistem pengereman, mengecek kekencangan baut mur roda mobil, mengecek kapasitas tangki bahan bakar dan lain sebagainya baik secara mandiri maupun memeriksakannya di bengkel langganan kepercayaan kalian.


Post a Comment for "Pasanglah Sabuk Pengaman Meski Duduk Dibelakang"