Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penyebab Mobil Bunyi Nguk Nguk Saat Di Rem Dan Cara Mengatasinya

Bunyi pada mobil kadang kala memang aneh aneh, dari bunyi yang ngik ngik, bunyi dug dug sampai bunyi nguk nguk pun ada. Sangat mengganggu sekali bukan bilamana kita mengendarai mobil yang mengeluarkan suara suara aneh seperti yang telah saya sebutkan diatas ?.

Dalam edisi kali ini kita akan fokus membahas problem mоbіl уаng bunуі nguk nguk kеtіkа реdаl rеm dі іnjаk. Nah dari sumber masalah saja sudah ketahuan apa penyebab dari bunyi bunyi aneh tersebut. Untuk lebih jelasnya yuk kita simak ulasan belanjutnya dibawah ini.

Bunyi pada mobil kadang kala memang aneh aneh Penyebab Mobil Bunyi Nguk Nguk Saat Di Rem Dan Cara Mengatasinya
perawatan rem tromol via рrісеаrеа.соm


Karena bunyi nguk tersebut terdengar ketika kita hanya menginjak pedal rem, tentu ada masalah pada sistem pengeremannya dan biasanya yang menyebabkan bunyi seperti itu adalah posisi kampas rem belakang yang kurang bagus, perlu pelumasan ataupun kampas sudah aus parah dan perlu diganti.

Untuk cara mengatasinya sendiri silahkan anda coba dongkrak roda belakang mobil yang bunyi, kemudian lepas tromolnya dan lakukan pengecekan apakah kampas sudah tipis atau tidak. Bila ternyata kampas masih tebal, langkah selanjutnya adalah dengan mengikir setiap pinggiran sepatu rem dan beri grease pada sisi sepatu rem tersebut. Pasang kembali tromol serta roda dan coba lakukan tes jalan.

Bila masalah tidak terselesaikan mungkin anda sebaiknya meminta tenaga ahli untuk melakukan perbaikan, biasanya pihak bengkel sudah hapal bagian mana saja yang harus dikerjakan.

Baca juga : Tірѕ mеrаwаt bеаrіng rоdа аgаr tіdаk mudаh ruѕаk

Itulah tadi sedikit tips bagaimana cara mengatasi mobil bunyi nguk nguk ketika di rem. Semoga membantu.


Post a Comment for "Penyebab Mobil Bunyi Nguk Nguk Saat Di Rem Dan Cara Mengatasinya"