Penyebab Setir Bergetar Di Kecepatan 80km/Jam Keatas

Pеnуеbаb ѕеtіr gеtаr pada kecepatan tertentu kenyamanan dalam berkendara akan sedikit terusik manakala kemudi mobil terasa bergetar ketika melaju pada kecepatan tertentu misalnya setir getar di kecepatan 60km/jam atau setir getar dikecepatan 80km/jam keatas.

Tentu saja kita akan merasa kecapaian ketika memegang setir mobil dengan kondisi yang seperti itu, termasuk juga tangan akan menjadi kram. Lalu apa sih penyebab setir bisa bergetar tadi ?

 pada kecepatan tertentu kenyamanan dalam berkendara akan sedikit terusik manakala kemudi  Penyebab Setir Bergetar Di Kecepatan 80km/Jam Keatas


Baca juga : Awаѕ ѕukа tіdur dі mоbіl bіѕа mеnіnggаl

Banyak sekali faktor yang mempengaruhi kenapa setir kemudi ini terasa betgetar dan jika kalian ingin menghilangkan keluhan setir yang bergetar tadi harus memperhatikan penyebabnya dan melakukan penggantian bila diperlukan.

Pеnуеbаb Sеtіr Mоbіl Bеrgеtаr


Kоndіѕі kаkі kаkі аtаu undеrѕtееl mоbіl ѕudаh ruѕаk

Kerusakan pada bagian kaki kaki mobil juga dapat menyebabkan setir mobil bergetar. Untuk memastikan apakah bagian ini yang bermasalah silahkan melakukan pengecekan understeel di bengkel kepercayaan anda.

Bаn tіdаk bаlаnсіng аtаu tіdаk ѕtаbіl рutаrаnnуа

Ban yang jarang atau tidak pernah dibalancing akan membuat putarannya menjadi kurang stabil. Jika telah dilakukan pengecekan kaki kaki atau understeel ternyata OK, langkah selanjutnya adalah dengan melakukan balancing roda. Ada ketentuan khusus dalam pelaksanaannya nanti, silahkan lakukan balancing di bengkel kepercayaan anda.

Vеlg mоbіl реnуоk dаn mеngауun nаіk turun

Ketika proses balancing dilakukan, selain mengecek kondisi kesetimbangan berat antara roda dan velg anda juga bisa mengetahui seberapa bagus kondisi velg mobil, apakah putarannya bagus dan bulat sempurna ataukah ada penyok di bagian bibir belg yang menyebabkan putaran menjadi oleng. Jika diketahui velg ternyata penyok maka balancing tidak dapat dilanjutkan dan lakukan perbaikan velg bengkok ini atau menggantinya dengan velg baru, sebab jika diteruskan membalancing tidak akan memberi pengaruh apapun alias percuma.

Bаn mоbіl bеnjоl dаn оlеng

Ketika dibalancing selain bisa melihat kondisi velg, kita juga bisa melihat kondisi ban apakah putarannya bulat sempurna atau ada benjolan pada ban. Jika diketahui ada benjolan ban maka kita juga tidak dapat melanjutkan proses balancing dan sebaiknya menggantinya dengan ban yang baru.

Baca juga : Fungѕі mеѕіn turbо dаn nаmа kоmроnеn mеѕіn turbо

Dari pengalaman penulis selama menjadi teknisi, penyebab kenapa setir bergetar 80% nya disebabksn oleh kondisi ban atau velg yang tidak bagus. Selebihnha karena kondisi kaki kaki yang jelek, joint steer yang rusak ( jarang terjadi ) serta rusaknya komponen sistem kemudi atau steering sistem khususnya pada bagian racksteer.

Itulah tadi penyebab kenapa setir mobil bergetar pada kecepatan tertentu baik itu di kecepatan 40,60,80 sampai diatas 100km/jam. Semoga bermanfaat dan jangan lupa dibantu share .

Anda bisa mencari artikel ini dengan kata kunci serupa
Penyebab setir mobil bergetar kecepatan tinggi
Penyebab setir mobil bergetar kecepatan rendah
Penyebab setir mobil bergetar kecepatan 40km/jam
Penyebab setir mobil bergetar kecepatan 60km/jam
Penyebab setir mobil bergetar kecepatan 80km/jam
Penyebab setir mobil bergetar kecepatan 100km/jam


Post a Comment

0 Comments

Close Menu