Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penyebab Tie Rod Cepat Rusak,Cara Cek Kerusakan Tie Rod

Tіе rоd adalah salah stau komponen paling penting diantara ribuan part lain yang ada pada mobil. Tanpa sebuah tie rod tentu kita tidak akan bisa mengendalikan stir kemudi. Karena memang fungѕі utаmа dаrі tіе rоd ini adalah untuk membelokkan roda ke kiri dan kekanan.

Dan apabila komponen yang satu ini rusak,tentu pengendalian mobil akan menjadi labil dan terkesan liar,setir berubah ubah kedudukannya,dan yang paling parah adalah membuat ban menjadi aus bergelombang, bila hal ini dibiarkan tentu akan berakibat lebih fatal seperti terlepasnya tie rod sehingga terjadilah kecelakaan.

 adalah salah stau komponen paling penting diantara ribuan part lain yang ada pada mobil Penyebab Tie Rod Cepat Rusak,Cara Cek Kerusakan Tie Rod
іluѕtrаѕі lоng tіе rоd


Untuk penyebab rusaknya tie rod ini pun bervariasi dan banyak sekali faktor penyebabnya yang diantaranya adalah sebagai berikut ini.

1.Jаrаng Dіlаkukаn Sрооrіng

Spooring adalah salah satu item perawatan berkala yang tidak tertera didalam buku pedoman servis,inilah yang membuat banyak pemilik mobil tidak tahu fungsi dari spooring. Spooring ini memiliki fungsi yang beragam dan salah satunya adalah memelihara komponen kaki kaki mobil ( termasuk tie rod ) agar tidak cepat aus atau rusak.

2.Pеmаkаіаn kеndаrааn уаng ugаl ugаlаn

Ugal ugalan yang dimaksud disini bukan seperti pengendara sepeda motor yang kebut kebutan,melainkan ugal ugalan ketika melewati jalanan yang tidak rata,berbatu dan jelek namun dengan kecepatan tinggi. Sudah tentu hal ini selain cepat merusak tie rod,juga dapat mengancam keselamatan berkendara. Untuk itu pakailah mobil secara perlahan lahan bila menemui jalanan yang seperti ini.

3.Kurаngnуа реrаwаtаn dаn реrhаtіаn

Kadang kala orang ogah memeriksa bagian bagian steering kemudi ini,padahal ongkos untuk pengecekan understeel sendiri termasuk murah tidak sampai Rp.10.000 rupiah. Salah satu item yang di cek ketika melakukan pengecekan understeel adalah memeriksa But penutup long tie rod,bila but pemutup tersebut robek tentu partikel kecil seperti pasir akan masuk kedalam sehingga mempercepat proses kerusakan.

Nah dari ketiga ulasan tadi dapat disimpulkan bahwa kerusakan tie rod dapat terjadi karena kondisi jalan,cara pemakaian,serta keteledoran dari sang pemilik mobil .

Baca juga Aраkаh аndа bіkеr? Pаkаіlаh аlаt іnі ѕеbеlum tоurіng


Post a Comment for "Penyebab Tie Rod Cepat Rusak,Cara Cek Kerusakan Tie Rod"