Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perlengkapan Tambahan Wajib Di Mobil

Wаjіb аdа dі mоbіl - Memiliki mobil tentu adalah keinginan semua orang bahkan saya adalah termasuk yang ngarep untuk dapat memiliki sebuah mobil walau hanya sekelas VIOS atau NISSAN GRAND LIVINA. Sayangnya saat ini saya hanya memiliki koleksi mobil tamiya dirumah .

Beberapa pemilik mobil telah menganggap mobil adalah rumah kedua dan oleh sebab itu andapun juga harus mempersiapkan beberapa perlengkapan didalam mobil setidaknya untuk berjaga jaga bila dibutuhkan. Nah untuk kali ini akan saya bagikan sedikit tips untuk barang apa saja yang sebaiknya ada didalam mobil adalah sebagai berikut :

1. Aіr Mіnеrаl
yah air adalah kebutuhan pokok bagi manusia dan juga mobil,dengan mempersiapkan air mineral didalam mobil anda tidak usah repot berhenti dan membeli minuman di supermarket hanya untuk melepas dahaga. Anda juga dapat memanfaatkan air mineral ini untuk di isikan didalam radiator bila anda mengalami kebocoran radiator.


2. Kоtаk P3K lеngkар dеngаn іѕіnуа
Kotak ini adalah tempat untuk menyimpan obat obatan ringan yang berfungsi untuk pertolongan pertama bila terjadi kecelakaan. Ingat untuk selalu membawa kotak P3K beserta isinya ya,jangan hanya kotaknya saja :).

3.Lаmрu Sеntеr
Ini berfungsi untuk keadaan darurat seperti ketika mobil mogok di tengah gelapnya malam untuk sekedar mengecek kondisi mesin dan juga untuk memandu jalan anda ketika mencari pertolongan.

4. Pеrlеngkараn Bоngkаr Bаn
Perlengkapan ini meliputi dongkrak dan mur guna berjaga jaga bila sewaktu ban mengalami kebocoran anda dapat langsung menggantinya sehingga ban yang bocor tidak semakin rusak. Dengan begitu anda dapat menambal ban yang bocor tadi ke tukang tambal ban yang bisa anda jumpai di jalan.

5. Bаn Sеrер
Nah kalo yang satu ini banyak yang menyepelekan,ada loh orang yang sengaja meninggalkan ban serep di rumah dengan alasan untuk mengurangi beban muatan. Jangan sesekali anda memiliki pemiliran seperti ini karena bila sampai terjadi kebocoran dijalan anda hanya akan bisa gigit jari. Selalu bawa kemanapun si mobil pergi,dan jangan lupa untuk mengembok ban serep agar tidak dicuri orang. Toyota avanza adalah mobil yang paling sering kehilangan ban serep menurut survey cak lontong.


6. GPS Trасkеr
Jangan pernah meremehkan segala tindak kejahatan pencurian mobil. Banyak orang yang mentang mentang rumahya aman sehingga tidak memasang alat penting yang satu ini. Fungѕі dаrі GPS trасkеr ini adalah untuk menentukan dimana posisi kendaraan berada dengan memantaunya melalui internet,ponsel maupun tablet.

 Memiliki mobil tentu adalah keinginan semua orang bahkan saya adalah termasuk yang ngarep Perlengkapan Tambahan Wajib Di Mobil
gрѕоnlіnеіd.соm


GPS Tracker biasa dijual satu set beserta aktivasi,login serta tutoial penggunaannya. Dengan alat ini mobil anda tidak jadi khawatir bila mobil dicuri orang karena dapat anda lacak dan ditemukan kembali. Pasang alat ini pada tempat yang sangat rahasia yang sekiranya orang jahat tidak mengetahuinya.

7. Tеmраt Sаmраh Mіnі
Benda yang satu ini adalah salah satu yang wajib ada didalam mobil yang fungsinya adalah untuk membuang sampah sementara semua sampah jajanan,tissue dan lain lain. Kemudian dapat anda buang sampah tersebut bila anda melewati kotak pembuangan sampah yang tersedia di pinggir jalanan.

Bahkan di kota besar seperti jakarta menerapkan hukum yang ketat mengenai tempat sampah mobil. Bagi siapapun pemilik mobil yang tidak memasang tempat sampah mini dapat dikenai denda hingga 500rb rupiah. Berapa sih harga tempat sampah ini dibanding denda yang harus dibayar ketika anda kena razia tempat sampah.

 Memiliki mobil tentu adalah keinginan semua orang bahkan saya adalah termasuk yang ngarep Perlengkapan Tambahan Wajib Di Mobil
bу dіnоmаrkеt.соm


Dengan memasang tempat sampah selain menjadikan mobil anda tidak terlihat JOROK,anda juga telah berbuat baik dengan tidak membuang sampah sembarangan.

8. Kаbеl Jumреr Akі
memang kegunaan dari kabel jumper jarang sekali untuk digunakan,silahkan bawa kabel jumper bila anda memiliki aki mobil yang kondisinya sowak,dan sering mogok agar lebih mudah mencari bantuan untuk menyalakan mobil ketimbang harus starter dorong.

9. Tіѕѕuе, сhаrgеr dаn uаng rесеh
Barang tambahan ini dapat disebut sebagai penting karena seringkali orang membutuhkannya. Tissue untuk mengelap kotoran baik yang ada pada mobil maupun di badan anda. Charger sudah pasti untuk mencarger ponsel atau gadget anda ketika kehabisan didalam perjalanan. Dan uang receh untuk membayar parkir,jalan tol,pak polisi cepek ataupun sekedar berbagi kepada mereka yang membutuhkan.

10. Fіlе Muѕіk dаn реmutаrnуа
Seringkali kita merasa bosan ketika menyetir mobil terlebih bila menempuh perjalanan yang jauh,musik selain dapat menghibur anda didalam perjalanan juga dapat berfungsi ganda sebagai pengusir kantuk. File musik dapat anda simpan melalui media flasdisk,keping CD/DVD.



Post a Comment for "Perlengkapan Tambahan Wajib Di Mobil"