Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

PERLUKAH MEMASANG TURBO TIMER ?

Pеrlunуа mеmаѕаng turbо tіmеr - Pasti sebagian besar pemilik mobil diesel akan mempertanyakan hal ini mungkin ada keraguan di hati mereka apakah ingin memasang ataukah tidak,untuk itu saya akan menjelaskan secara rinci mengenai turbo timer ini.

APA ITU TURBO TIMER

Turbo timer dalah suatu alat yang dipasangkan kedalam kendaraan jenis diesel yang dilengkapi dengan tehnologi turbo charger. fungsi dari turbo timer sendiri adalah untuk men set time / waktu berapa lama mesin mobil akan berhenti setelah kunci kontak di off kan.jadi bila timer kita setting dalam 2 menit maka setelah kunci kontak di offkan / dicabut,mesin masih akan tetap menyala sampai batasan waktu ( timer ) tadi habis.

 Pasti sebagian besar pemilik mobil diesel akan mempertanyakan hal ini mungkin ada keragua PERLUKAH MEMASANG TURBO TIMER ?
соmmоnѕ.wіkіmеdіа.оrg


KENAPA HARUS DIPASANG TURBO TIMER

Memasang turbo timer sebenarnya adalah suplemen tambahan saja,hal ini dimaksudkan agar bila anda lupa dengan buku panduan ( sebagian besar pemilik tidak pernah membacanya ) dan anda langsung mematikan mesin secara spontan mesin turbo tidak akan rusak.


 Pasti sebagian besar pemilik mobil diesel akan mempertanyakan hal ini mungkin ada keragua PERLUKAH MEMASANG TURBO TIMER ?

Turbo yang ada pada mesin diesel ini fungsinya adalah untuk meningkatkan performa dari mesin itu sendiri.turbo dilengkapi dengan dua buah kipas/baling baling di kedua ujungnya. Satu kipas di sambungkan ke dalam intake manipol dan sisi lainnya disambungkan ke exaust. Dengan adanya mesin turbo ini gas buang dari hasil pembakaran dimanfaarkan untuk memutar baling baling yang kemudian di ujung satunya baling baling akan terputar dan menghisap udara ke dalam intake.

Baca juga : Bаn mоbіl bеrdеrіt ѕааt bеlоk ? kеtаhuі jаwаbаnnуа dіѕіnі

KENAPA TURBO TIMER TIDAK DIPASANG LANGSUNG DARI PABRIK?.

Mungkin banyak sekali yang bertanya dengan pertanyaan seperti diatas.dan jawabannya sangat simpel yakni trik penjualan saja.turbo timer tidak disertakan langsung dari pabrik dan hanya akan dipasang pada jarak tempuh kilo meter tertentu dan anda diwajibkan membeli dan memasang secara mandiri di bengkel resmi.intinya adalah uang.:-).

Kalau anda malas memasang alat ini pun tidak apa apa,sebaiknya anda membaca buku pedoman dengan teliti.di dalam buku pedoman kendaraan bermesin turbo biasanya tidak disarankan langsung mematikan mesin ketika mesin belum idle.

Bila anda memang paham dengan kendaraan diesel yang dilengkapi turbo dan tahu cara penggunaannya sih tidak masalah,namun apa jadinya bila kendaraan anda dipinjam dan di gunakan oleh teman ataupun saudara dengan cara yang tidak benar.

Baca juga : Inі dіа реnуеbаb kеnара реdаl rеm bеrgеtаr ѕааt dіrеm

Nah semoga artikel mengenai manfaat turbo timer diatas dapat memberikan anda pengetahuan lebih mengenai dunia otomotif, semoga bermanfaat.


Post a Comment for "PERLUKAH MEMASANG TURBO TIMER ?"