Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Run Flat Tehchnology, Ban Kempes Tetap Bisa Jalan

Tеhnоlоgі run flаt - bridgestone adalah salah satu dari sekian banyak pabrikan ban besar di dunia, selalu memberikan innovasi tiada henti mengenai produk produk terbarunya guna meningkatkan kenyamanan penggunanya. Sebab mereka tahu bahwa kecelakaan bisa terjadi di jalan raya sebagian besar disebabkan oleh ban dan sisanya adalah kesalahan dari si pengemudi.

Bridgstone pun mengembangkan beberapa tehnologi ban yang salah satunya dinamai run flat technology atau disingkat dengan RTF.

 bridgestone adalah salah satu dari sekian banyak pabrikan ban besar di dunia Run Flat Tehchnology, Ban Kempes Tetap Bisa Jalan


Aраkаh іtu tеhnоlоgі RFT ?

RFT ini adalah kependekan dari Run Flаt Tуrе yang diaplikasikan kedalam sebuah kontruksi ban. Ban jengan type ini dapat tetap berjalan dengan aman walaupun ban sudah kempis alias nol udara dengan kecepatan tertentu. Berbeda dengan ban ban model lama atau konvensional dimana ketika ban telah kehabisan tekanan udara maka ban akan langsung terkoyak dan hancur jika dipaksakan berjalan.

Tentu dengan tehnologi ini bila ada penggunanya yang mengalami ban kempis secara mendadak tetap bisa memakai ban mereka sembari mencari tukang tambal ban terdekat. Bridgestone pun mengklaim bahwa ban yang dalam keadaan tanpa udara bisa dipakai sejauh 80km dengan kecepatan 80km/jam kebawah.

Dіlіhаt dаrі ѕеgі kеѕеlаmаtаn

Ban bertehnologi run flat ini juga tidak akan meledak bila dipakai pada kecepatan tinggi sekalipun, sehingga pengemudi dapat mengemudikan mobil kesayangan sampai pada lokasi yang aman, misal saja kejadian perampokan menggunakan modus ban kempes menggunakan paku khusus yang membuat ban tubeless sekalipun langsung kempes dibuatnya. Dengan begitu anda akan terhindar dari aksi aksi seperti ini. Selain itu pengemudi juga tidak perlu lagi mengganti ban di tepi jalan raya dengan resiko ditabrak pengemudi lain yang kemungkinan tidak melihat anda sedang melakukan perbaikan. Cukup kendarai mobil anda dan mencari tukang tambal ban terdekat.


Dіlіhаt dаrі ѕеgі kеnуаmаnаn

Karena sifat ban run flat ini bisa dipakai walau tanpa udara dengan jarak tempuh 80 km an, membuat kita tidak lagi membutuhkan ban cadangan yang tentu saja bobot kendaraan menjadi lebih berkurang dan alhasil konsumsi bahan bakar kendaraan menjadi berkurang.

 bridgestone adalah salah satu dari sekian banyak pabrikan ban besar di dunia Run Flat Tehchnology, Ban Kempes Tetap Bisa Jalan


Bаgаіmаnа RFT іnі bеkеrjа ?

Dengan pertebalan pada bagian dinding ban inilah tehnologi run flat dapat bekerja, ban tetap dapat berfungsi seperti biasanya walaupun tekanan udara didalamnya nol alias habis.

Baca juga : Pеrhаtіkаn ! Pеntіl rоdа wаjіb dіgаntі аgаr tіdаk сеlаkа dіjаlаn

Nah bagaimana apakah anda sudah mengetahui perkembangan otomotif yang semakin hari semakin pesat termasuk pula perkembangan roda roda kendaraan. Semoga informasi ini sangat bermanfaat untuk pembaca.


Post a Comment for "Run Flat Tehchnology, Ban Kempes Tetap Bisa Jalan"