-->

Setir Mobil Terasa Getar Ketahui Sebabnya

Sеtіr mоbіl bеrgеtаr kemungkinan ada beberapa pengendara mobil yang merasakan demikian. Terlabih lagi bila digunakan dalam kecepatan yang tinggi,tentu rasa letih ditangan akibat getaran setir pun akan terasa.

Jangan hanya menerka nerka apa yang menyebabkan setir menjadi getar, karena tidak akan membuahkan hasil apapun terhadap mobil anda. Untuk mengetahui informasi penyebab setir getar pun sebaiknya dilakukan pengecekan di tempat ahlinya yakni tempat khusus spooring balancing mobil.

 kemungkinan ada beberapa pengendara mobil yang merasakan demikian Setir Mobil Terasa Getar Ketahui Sebabnya


Untuk sekilas informasi mengenai penyebab setir getar yang mungkin dapat bermanfaat bagi anda pengguna mobil adalah sebagai berikut.

1. Tіdаk реrnаh dі ѕрооrіng bаlаnсіng

Pertanyaan pertama adalah apakah mobil rajin dilakukan spooring dan balancing ataukah tidak,karena kedua pekerjaan tambahan ini adalah termasuk jenis servis yang sangat vital yang sangat erat hubungannya dengan keluhan anda tadi. Untuk melakukan servis spooring balancing biasanya dilakukan pada kelipatan jarak tempuh per 10.000km.

2. Aраkаh gеtаr tеrаѕа ѕеtеlаh mеlаkukаn реnggаntіаn vеlg rасіng dаn bаn ?

Kebanyakan pengguna mobil pastinya ingin tunggangan mereka terlihat lebih macho dengan melakukan penggantian penggantian beberapa item tertentu termasuk salah satunya adalah velg model racing dan ban dengan telapak yang lebar.
Bila iya,kemungkinan besar.

3. Kоndіѕі Kаkі kаkі уаng tеlаh ruѕаk / аuѕ

Beberapa penyebab lain yang dapat menyebabkan setir mobil terasa getar adalah telah rusaknya bagian kaki kaki / understeel seperti racksteer,tie rod,long tie rod dan ball joint. Lakukan pengecekan terhadap kaki kaki mobil dan gantilah bila ditemukan kerusakan pada bagian ini.

4. Sеtеlаn Rасkѕtееr Tеrlаlu Lоnggаr

Menyetel racksteer agar setir terasa lebih ringan salah satu jalannya adalah dengan melonggarkan baut penyetelnya,namun bila terlalu banyak akan menyebabkan adanya freeplay. Sehingga ketika mobil berjalan dengan kecepatan tinggi akan timbul getaran dan bahkan bunyi duk duk di area depan. Bila anda pernah melakukan penyetelan pada bagian ini sebaiknya dikembalikan lagi ke keadaan semula.

5. Aраkаh ѕеtіr tеrаѕа gеtаr ѕааt dі rеm ѕаjа?

Bila masalah yang anda alami adalah yang demikian maka sudah dapat dipastikan penyebabnya ada pada sistem pengereman. Cek kondisi disc brake atau piringan rem apakah piringan tersebut oleng ataukah tidak. Bila oleng,silahkan lakukan penggantian.

6. Bаn bеnjоl / реrmukааnnуа tіdаk rаtа

Cara memakai mobil yang ugal ugalan seperti kebut kebutan di jalanan yang bergelombang akan menyebabkan kondisi permukaan ban menjadi benjol karena terlalu sering menghantam lubang dijalanan sehingga dapat menyebabkan kerusakan serius pada ban.

Lakukan pengecekan dengan jalan mendongkrak bagian depan kendaraan dan putar ban menggunakan tangan,mintalah seorang teman untuk melihat kondisi putaran ban apakah ada yang benjol atau tidak.

Bila ternyata ada ban mobil yang benjol silahkan lakukan pengantian.
Oh iya, pengecekan ini dapat anda lakukan di bengkel khusus spooring dan balancing.

LihatTutupKomentar