Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tehnologi ISS Idling Stop Sistem

Cara kerja tehnologi idling stop sistem ( ISS ) memang layak kita acungi jempol karena memang fitur tehnologi yang seperti inilah yang sangat membantu kita mengatasi masalah borosnya bahan bakar.

Cara kerja idling stop system ini pun sangatlah simple namum membawa dampak yang besar terhadap konsumsi emakaian bahan bakar motor kita. Tehnologi ini dapat bekerja bilamana motor yang telah dilengkapi fitur ISS diaktifkan.

Cara kerja tehnologi idling stop sistem  Tehnologi ISS Idling Stop Sistem


Idling stop sistem ini akan bekerja bila kendaraan berhenti selama kurang lebih 3 detik pada keadaan idle ( tuas gas ditutup sepenuhnya sehingga keadaan adalah idle ). Dalam waktu kurang lebih 3 detik tersebutlah sensor ISS ini akan menganalisa serta memberitahukan kepada ECM ( Engine Control Module ) bahwa mesin sedang idle 3 detik dan mematikan mesin untuk sementara waktu.

Nah inilah yang disebut hemat bahan bakar,karena pada saat berhenti motor tidak menyala terus yang hanya akan membuang bahan bakar secara sia sia.

Dan bilamana tuas gas anda tarik,maka secara otomatis mesin akan kembali menyala tanpa anda harus menekan tombol starter.

Keadaan ini akan berlangsung secara terus menerus asalkan tombol ISS tadi di aktifkan ( mode on ). Dan yang lebih mengagumkan,hal ini tidak mempengaruhi kondisi aki sehingga aki pun akan awet.

Nah,sudah tahu kan bagaimana cara kerja dari tehnologi Idling Stop System ini?.


Post a Comment for "Tehnologi ISS Idling Stop Sistem"