Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Membersihkan Saringan Udara Pada Mobil

Cаrа mеmbеrѕіhkаn аіr fіltеr - air filter atau saringan udara mobil sebenarnya adalah salah satu hal sepele yang terkadang dilupakan,padahal saringan udara ini sangat penting fungsinya di mobil yakni menyaring udara dari luar yang akan masuk kedalam ruang bakar agar tidak tercampur dengan kotoran,debu apalagi kerikil kecil.

 air filter atau saringan udara mobil sebenarnya adalah salah satu hal sepele yang terkada Tips Membersihkan Saringan Udara Pada Mobil

Banyak orang yang menyerahkan sepenuhnya kepada tehnisi ketika servis berkala untuk dibersihkan. Kalau anda rajin servis berkala sih tidak jadi masalah,kalau tidak?. Saringan udara yang jarang dibersihkan akan membuat debu bertumpuk dan mengakibatkan suplay oksigen / udara ke dalam ruang bakar menjadi kurang dan sudah pasti performa mesin menjadi tidak bagus, masalah yang timbul biasanya mesin terasa tersendat,atau pemakaian bahan bakar menjadi lebih boros dan lain sebagainya.

Maka dari itu rajinlah membersihkan saringan udara setiap 2 bulan sekali,atau tiap 1 bulan sekali bila tempat yang sering anda lalui adalah lingkungan yang kotor dan berdebu. Untuk membersihkan saringan udara cukup keluarkan air filter dari tempatnya kemudian di semprot menggunakan angin kompressor,bila tidak ada angin kompressor bisa di pukul pukulkan ke permukaan lantai agar debu rontok.

Bisa juga dicuci menggunakan air sabun dan di goyang2 kan dengan hati2 agar tidak rusak. Untuk pengeringan jangan dijemur tepat dibawah terik matahari,cukup diangin anginkan saja.

Nah hanya masalah sepele ternyata dapat menimbulkan hal hal yang bisa dikatakan fatal bukan?,selain saringan udara hal yang wajib selalu anda perhatikan tanpa harus menunggu orang lain diantaranya adalah mengontrol tekanan angin ban,mengontrol air aki mobil,serta mеngоntrоl аіr rаdіаtоr dan air washer.



Post a Comment for "Tips Membersihkan Saringan Udara Pada Mobil"