-->

Waspada Bahaya Sering Ganti Merk Oli Pada Mobil

Bаhауа gоntа gаntі mеrk оlі dі mоbіl - seringkali banyak para pengguna kendaraan roda empat yang mudah tergiur dengan produk oli selain yang disarankan oleh pabrikan mobil yang diklaim memiliki banyak kelebihan jika dibandingkan oli original, dan karena mudahnya tergiur ini tak jarang pengguna mobil sering menggonta ganti merk dan jenis oli mobil mereka.

Padahal mengganti oli mobil dengan merk lain setiap kali melakukan penggantian sangat tidak disarankan karena di tiap tiap kandungan oli pada merk tertentu mengandung beberapa senyawa kimia yang berbeda pula, dan ketika kita melakukan penggantian oli tidak semua oli yang ada didalam ruang mesin tersebut dibuang, artinya masih ada sisa oli lama yang tertinggal didalam mesin.

 seringkali banyak para pengguna kendaraan roda empat yang mudah tergiur dengan produk oli Waspada Bahaya Sering Ganti Merk Oli Pada Mobil

Dan hal ini akan membuat bercampurnya senyawa senyawa kimia berbeda dari kandungan oli tersebut didalam mesin yang dapat berakibat fatal pada mesin kendaraan nantinya.

Baca juga : Inі fungѕі ѕеbеnаrnуа lаmрu kаbut ( fоglаmр ) раdа mоbіl уаng jаrаng dіkеtаhuі

Bаhауа gаntі gаntі оlі dеngаn mеrk bеrbеdа

Hal yang paling berpengaruh adalah terhadap fungsi oli itu sendiri, yang ketika tercampur dengan bahan lain menjadi kehilangan viskositasnya bahkan yang paling parah adalah oli yang tercampur aduk antara merk A, B, C dan seterusnya tadi bisa berakibat timbulnya jelly endapan yang dapat berubah menjadi kerak, bila susah begitu maka tinggal menghitung bulan untuk menunggu kerusakan mesin dan melakukan OH mesin / turun mesin yang biayanya jauh lebih mahal ketimbang harga oli yang dipakai.

Tірѕ mеnggаntі оlі dеngаn mеrk lаіn

Jika memang kalian ingin melakukan penggantian oli dengan merk lain, pastikan kalian melakukan flushing oli dan memastikan oli lama tidak tertinggal didalam ruang mesin, termasuk juga kalian harus melakukan penggantian saringan oli. Untuk penggantian merk sebaiknya tidak mengganti oli dengan merk yang belum jelas atau tidak terkenal.

Dan untuk jenis oli yang disarankan lebih baik menggunakan oli original mobil tersebut sesuai petunjuk dealer, misalnya penggunaan TGMO ( Toyota Genue Motor Oil ) jika mobil kalian keluaran toyota, atau menggunakan IGO ( Isuzu Genui Oil ) jika kendaraan kalian adalah keluaran ISUZU.

 seringkali banyak para pengguna kendaraan roda empat yang mudah tergiur dengan produk oli Waspada Bahaya Sering Ganti Merk Oli Pada Mobil
оlі mеѕіn mеngеntаl dаn bеrkеrаk аkіbаt tеrсаmрur dеngаn оlі lаіn dіdаlаm mеѕіn


Baca juga : Mоbіl bunуі dug dug kеtіkа dіѕtаrtеr, wаѕраdа еngіnе mоuntіng bеrmаѕаlаh

Nah itulah tadi sedikit informasi dari kami mengenai dampak buruk jika terlalu sering ganti merk oli tanpa mengetahui tata cara menggantinya. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk dibagikan artikelnya.


LihatTutupKomentar