Perbedaan busi asli dan palsu (NGK)

 kali ini kita akan membahas perbedaan antara busi yang asli dan palsu Perbedaan busi asli dan palsu (NGK)

Pеrbеdааn buѕі аѕlі dаn раlѕu (NGK)-Okey kembali lagi bersama saya Saliman, kali ini kita akan membahas perbedaan antara busi yang asli dan palsu. Karena untuk era sekarang ini banyak barang-barang atau komponen-komponen kendaraan yang dipalsukan. Mulai dari aki mobil, oli, bahkan busi sekalipun. Untuk itu konsumen harus lebih jeli lagi dalam memilih sperpart yang hendak dibeli, untuk menghindari terjadinya penyesalan ketika sudah membeli barang tersebut.

Lantas bagaimana solusi dari kita untuk mengetahui mana busi yang benar-benar asli atau busi asli tapi palsu. Dikutip dari kompas.com, Suprianto selaku technical Support PT NGK ada perbedaan disegi kualitasnya. Kita ambil contoh kualitas dari busi NGK yang mempunyai sheet packing dan wire packing pada bagian atas dan bagian bawah dalam. Ini untuk busi yang mempunyai kualitas baik atau bisa dikatakan asli, terus bagaimana dengan busi yang palsu.

Busi yang palsu tidak mempunyai sheet расkіng dаn wіrе расkіng. Dengan tidak dilengkapi kedua komponen tersebut, dapat dipastikan kepala busi yang palsu akan mudah goyang. Lantas apa si sebenarnya fungsi kedua packing tersebut?, tentu keduanya memiliki fungsi yang sama yaitu menahan getaran yang dihasilkan baik dari mesin maupun dari tidak ratanya jalanan. Selain itu juga packing berfungsi untuk menahan kebocoran busi.

 kali ini kita akan membahas perbedaan antara busi yang asli dan palsu Perbedaan busi asli dan palsu (NGK)

Memang kalau dilihat secara kasat mata, hal ini tidaklah terlihat jelas. Namun anda bisa mencobanya dengan menyalakan motor untuk beberapa menit, setelahnya lepas itu busi jika kepalanya ikut berputar, sudah dipastikan itu adalah busi NGK yang dipalsukan.

Nah itu dia sahabat otomotif yang selalu dihati, semoga bermanfaat artikel kali ini. Carilah informasi sebanyak mungkin karen informasi itu salah satu ilmu pengetahuan, yang terpenting carilah yang baik-baik. Sampai disini dulu ya sobat, lain kali kita sambung lagi dengan artikel menarik lainnya. Sampai jumpa, salam otomotif.

Bаса jugа : 

"Bаhауа mеnggunаkаn kаnvаѕ rеm раlѕu"

Posting Komentar

0 Komentar

Close Menu