20 Soal Produktif TKRO


 1. Roun out  propeller shaf 10,0 mm (max 0,8) maka tindakan yang tepat adalah…….

A. Mengganti propeller shaf

B. Memperbaiki diferensial

C. Memperbaiki tranmissi

D. Memperbaiki universal joint

E. Mengganti snap ring

2.  Kode ban 195/ 70 H R 14. Kode 70 adalah …..

A. Aspec rasio

B. Lebar ban

C. Diameter pelek

D. Bentuk flens pelek

E. Ban bias

3. Permukaan ban aus secara tidak rata, hal ini disebabkan oleh……. Kecuali

A. Caster terlalu besar

B. Camber terlalu kecil

C. Jalanya jelek

D. Tue angel tidak sesuai

E. Tuning radius terlalu pendek

4. Pada master silinder roda menunjukkan ada minyak rem yang keluar, hal ini dapat menyebabkan?

A. Master silinder bocor

B. Hand rem tidak

C. Rem depan macet

D. Rem belakang macet

E. Rem blong

5. Apa yang terjadi pada rem hidrolis ketika terdapat gelembung udara pada system hidrolis rem?

A. Rem mengunci ketika panas

B. Rem tidak ada masalah

C. Pengemudi tidak nyaman

D. Mobil tidak terjadi masalah

E. Rem baik-baik saja

6. Apa kelebihan mengunakan power setering …… kecuali

A. Kemudi lebih ringan

B. Kemudi lebih nyaman

C. Kemudi stabil

D. kemudi seimbang

E. Harga mahal

7. Kemudi terasa berat digerakkan padahal menggunakan power stering. Apa penyebabnya? Kecuali……

A. Seal power setering rusak

B. Oli power setering kurang

C. Vant belt power setering kendor

D. Timing belt kencang

E. Power silinder bocor 

8. Untuk mengutamakan kendaraan dapat berjalan berjalan dengan lurus dan setabil maka diperlukan penyetelan…….

A. Weeal aligement

B. Camber

C. Caster

D. Tuo angel

E. Steering axis inclination.

9. Penyetelan  weel aligement  yang menyebabkan steering menjadi berat adalah……..

A. Camber positif

B. Camber negative

C. Caster positif

D. Caster negative

E. Tuo in

10. Standar berat jenis batre adalah……

A. 1,24

B. 1,23

C. 1,27

D. 1,28

E. 1,21

11. Dilaksanakan pengukuran voltase batre dan didapati voltasenya 11 volt, maka tindakan yang dilakukan adalah…….

A. Menambah elektrolit batre

B. Mengganti air accu

C. Mengecas accu

D. Melakuakan pengukuran mengunakan hidro meter

E. Menambahkan air sulingan

12. Ketika kita menyalakan lampu belok lampu tidak berkedip, apa yang menyebabkannya?

A. Sikring putus

B. Baterai habis

C. Kabel ads yang putus

D. Saklar ads yang rusak

E. Flasher rusak

13. lampu kepala hanya menyala sebelah sisi kanan, apa penyebabnya?

A. Fuse putus

B. Relay rusak

C. Saklar rusak 

D. Lampu mati sebelah

E. Batre habis

14. Yang menghubungkan dan memutus pengapian dalam system pengapian konvensional adalah……..

A. Relay

B. Flaser

C. Rotor

D. Condenser

E. Platina

15. Ignition coil merubah tegangan 12 volt menjadi 18 000 kemudian diteruskan ke………… untuk di alirkan ke tiap-tiap busi.

A. Platina

B. Condenser

C. Stator

D. Rotor

E. Vacuum advancer

16. Apa penyebabnya ketika terlalu besar percikan listrik pada platina……

A. Condensor mati

B. Distributor aus

C. Rotor macet

D. Vacuum advancer tidak bekerja

E. Busi mati


17. Gambar di atas adalah salah satu pemeriksaan komponen alternator mobil, apa yang diperiksa mekanik? 

A. Pemeriksaan slip ring

B. Pemeriksaan rotor

C. Pemeriksaan stator

D. Pemeriksaan kumparan setator

E. Pemeriksaan brus

18. Motor starter tidak kuat memutarkan mesin apa penyebabnya….. kecuali

A. Kabel starter terlalu kecil

B. Voltase Accu kurang

C. Brus aus

D. Magnetic suwict menarik pinion gear

E.  Relay rusak

19. Air conditioner (AC) kadang dingin dan kadang tidak , penyebabnya adalah…..

A. Blower rusak

B. Expansion valve tersumbat

C. Kondensor rusak

D. Dryer rusak

E. Magnetic cluth putus 

20. Seorang mekanik melakukan service pada sistem pendingin AC Pada mobil. Salah satu pemeriksaan ialah mengamati sight glass saat ac beroprasi. Hasil pengamatan terlihat tidak ada gelembung pada saat idle maupun digas, hal ini menandakan?

A. Jumlah refrigerant kurang

B. Jumlah refrigerant berlebihan

C. Receiver tersumbat

D. Jumlah refrigerant cukup

E. Tekanan kompresor lemah


Posting Komentar

0 Komentar

Close Menu