Soal Sistem Kemudi Teknik Kendaraan Ringan Otomotif

 1.Kepanjangan dari FWA adalah…

a.front wairing alighment c. front west aligment

b.front wheel alighment d. front wheel element

2.Tujuan dari WA  (geometri roda) untuk sebuah kendaraan adalah….

a.kemempuan kendaraan dan stabilitas kemudi dapat mencapai optimal, serta penggunaan komponen dapat bertahan lama.

b.Mengatur laju kendaraan tetap terjaga baik

c.Mempercepat keausan pada komponen

d.Mengatur kecepatan roda antara kiri dan kanan

3.Sumbu tempat roda berputar saat berbelok kiri atau kanan disebut....

 a.chamber

b.chaster

c.toe angle

d.kingpin

 4.Sudut kemiringan roda dari samping disebut....

 a.chamber

b.chaster 

c.kingpin

d.toe angle

 5.Sudut kemiringan roda dilihat dari depan disebut....

 a.chamber

b.chaster

c.kingpin

d.toe angle

 6.Bagian roda depan lebih kecil ke arah dalam dari pada bagian belakang roda di lihat dari atas disebut....

 a.chamber 

b.chaster

c.kingpin

d.toe angle

 7.Roda depan kanan dan kiri harus mempunyai sudut belok yang sama besar disebut

 a.turning radius

b.chamber

c.chaster

d.kingpin

 8.Kemiringan roda dilaihat dari depan bagian atas mengarah keluar disebut

 a.chamber (+)

b.chamber (-)

c.chaster (+)

d.chaster (-)

 9.Kemiringan steering axis ke arah belakang disebut

 a.chamber (+)

b.chamber (-)

c.chaster (+)

d.chaster (-) 

10.Kemiringan roda dilaihat dari depan bagian bawah  mengarah keluar disebut

 a.chamber (+)

b.chamber (-)

c.chaster (+)

d.chaster (-)

 11.Kemiringan steering axis ke arah depan disebut

 a.chamber (+)

b.chamber (-)

c.chaster (+)

d.chaster (-)

 12.Apa fungsi dari toe angle

a.mencegah roda menggelinding keluar

b.membantu roda mengarah kedepan

c.mencegah slip

d.mengurangi keausan roda depan

13.Jarak dari titik potong garis tengah ban dengan jalan ke titik potong steering axis dengan jalan disebut

 a.kingpin

b.off set

c.toe in 

d.toe out

 14.Pengukuran chamber pada roda yang tidak tepat dapat mengakibatkan kerusakan pada..

 a.Bearing roda

b.Pelek roda

c.Tie rod

d.Ban 

 15.Penyetelan roda sebalah kanan dan kiri tidak sama dapat mengakibatkan..

 a.Kemudi stabil

b.Kemudi terasa menarik ke salah satu arah

c.Kemudi oblak

d.Ban aus sebelah

 16.Apa yang anda ketahui tentang turning radius 

a.Sudut roda dilhat dari atas

b.Sudut roda di lihat dari samping

c.Sudut roda di lihat dari depan

d.Sudut belok kemudi kanan dan kiri

17.Apa akibatnya bila penyetelan turning radius tidak sama

a.Manuver pada saat belok kanan maupun kiri tidak maximal dan cenderung besar sebelah

b.Mudah tergelincir pada saat belok

c.Mudah untuk pengoperasian kemudi

d.Tidak stabil dipakai jalan lurus

18.Perhatikan pernyataan tentang sudut belok roda, manakah pernyataan yang benar di bawah ini?

a.Sudut belok roda bagian kanan lebih besar dibandingkan sebelah kiri agar roda dapat menggelinding

b.Sudut belok roda bagian kanan lebih kecil dibandingkan sebelah kiri agar roda dapat menggelinding

c.Sudut belok roda kanan dan kiri sama

d.Sudut belok roda bagian kanan lebih besar dibandingkan sebelah kiri agar roda dapat slip

19.Alat untuk mengukur geometri roda di sebut

a.Pressure gauge dan Toe Angle gauge

b.CCKG dan Toe Angle gauge

c.Turning radius gauge dan pressure gauge

d.CCKG dan pressure gauge

20.Untuk mengimbangi gaya hasil penyetelan chamber (+) maka tahap berikutnya diperlukan penyetelan pada

a.Chamber (-)

b.Chaster (-)

c.Chaster (+)

d.Chaster (0)


Posting Komentar

0 Komentar

Close Menu