7 Oli Motor Terbaik Hingga Saat Ini

Motor manjadi salah satu alat tarnsportasi bagi kita semua 7 Oli Motor Terbaik Hingga Saat Ini

Motor manjadi salah satu alat tarnsportasi bagi kita semua, meskipun untuk saat ini sudah cukup banyak sekali beberapa mobil dengan harga sangat terjangkau sekali, akan tetapi masih banyak sekali orang yang lebih memilih untuk menggunakan motor sebagai alat transportasi, terlebih untuk kita semua yang ada di kota besar.

Karena dengan menggunakan motor, kita bisa menembus jalan dengan cepat sekalipun sedang macet, hal tersebut karena ukurannya yang sangat kecil.


Namun semua jenis kendaraan baik roda dua maupun juga roda empat harus kita rawat, karena terdapat beberapa komponen yang harus diganti semisalnya saja oli mesinya.

Oli mesin sendiri memang sangat penting sekali bagi seluruh jenis kendaraan, semisalnya saja motor sangat tergantung sekali dengan oli mesin.

Sekedar informasi bagi sobat bikers, oli mesin memiliki fungsi yang sangat berpengaruh sekali terhadap kinerja mesin yakni untuk mengurangi gesekan antar komponen yang terdapat didalam mesin, selain itu juga fungsi oli mesin sebagai pendingin mesin.

Maka dari itu oli mesin menjadi elemen sangat penting untuk motor maupun juga mobil. Untuk saat ini terdapat cukup banyak jenis oli motor terbaik yang bisa kita gunakan untuk mengganti oli mesin pada motor kesayangan kita. Namun dalam penggantian oli mesin, pastinya setiap orang akan memiliki salah satu merk oli mesin yang sudah dipercaya akan kualitasnya.

Semisalnya saja untuk pengguna motor yamaha sudah dianjurkan untuk menggunakan oli Yamalube dan untuk pengguna motor Honda dianjurkan untuk menggunakan oli AHM.

Tetapi semua itu tergantung dari diri kita sendiri akan mau menggunakan oli mesin dengam merk mana, apalagi sekarang sudah banyak sekali merk oli motor terbaik yang bisa digunakan.

Dan sekarang sudah banyak sekali oli motor terbaik yang sudah dipasrkan secara umum di beberapa bengkel atau toko aksesoris. Dengan banyaknya oli motor saat ini, banyak orang merasa bingung akan menggunakan merk mana dikarenakan semuanya memiliki kualitas sama-sama bagusnya.

Oleh karena itu kami akan informasikan kepada kalian beberapa oli motor terbaik yang bisa diandalkan untuk mengganti oli mesin pada motor kesayangan kalian, untuk lebih lengkapnya berikut daftar 7 oli terbaik hingga saat ini.

1. Oli Motor Yamalube


Terdapat cukup banyak sekali merk oli motor terbaik sekarang dan salah satunya adalah Yamalube, oli buatan dari Yamaha ini memang memiliki kualitas sangat mantap sekali. Bahkan banyak pengguna motor Yamaha yang sangat percaya untuk menggunakan oli motor dari Yamaha, terutama bagi kalian yang rutin service di dealer resmi Yamaha.

Untuk Oli Yamalube sendiri memiliki cukup banyak jenisnya dari oli khusus motor sport, matic dan bebek, semuanya sama-sama memiliki kualitas sangat oke. Sedangkan untuk harga oli Yamalub dibanderol dengan harga mulai 32 ribu rupiah sampai 75 ribu rupiah, harga tersebut tergantung dari jenisnya.

2. Oli Motor Motul


Oli motor terbaik selanjutnya adalah Motul, nama oli motul memang sudah tak asing lagi bagi para biker indonesia. Pasalnya oli motor motul sudah dipercaya oleh banyak orang, terutama bagi pengguna motor sport. Karena pada oli motor ini dipercaya memiliki kualitas sangat bagus sekali, yang mana mampu mengurangi gesekan dan mesin sangat halus.

Sedangkan untuk harga oli motul dibanderol dengan harga yang lumayan, dimana harganya mulai dari 80 ribu rupiah sampai 200 ribu rupiah.

3. Oli Motor AHM


Untuk oli motor selanjutnya adalah AHM oil, untuk merk satu ini juga memiliki kualitas yang sudah tidak perlu untuk diragukan lagi. Banyak sudah konsumen motor Honda menggunakan oli dari AHM, sama halnya dengan oli Yamalube, untuk oli AHM juga tersedia beberapa jenisnya yang sesuai dengan beberapa jenis motor dari Honda seperti motor bebek, matic dan juga sport.

Sedangkan untuk harganya juga cukup terjangkau sekali, dimana untuk harganya mulai dibanderol dengan harga mulai 40 ribuan ke atas dan harganya akan sesuai dengan jenis motor yang kalian gunakan.

4. Federal Matic Forcemaxx 40


Buat pengguna motor matic Yamaha yang membutuhkan oli mesin motor terbaik untuk motor Yamaha, pakai Federal Matic Forcemaxx 40.

Federal Matic Forcemaxx 40 memiliki spesifikasi SAE 10W-40 API SL JASO MB diformulasikan untuk Pelumas sintetik cocok untuk motor matic Yamaha, Vespa dan TVS.


Adapun motor matic Yamaha yang direkomendasikan memakai oli Federal Forcemaxx, untuk motor yang usia pemakaiannya kurang dari 5 tahun atau motor baru yang membutuhkan oli terbaik untuk melumasi mesin motor kesayangan kamu.

Federal Forcemaxx bisa digunakan untuk mesin motor Yamaha Nmax, Mio M3, Yamah Lexi dan lain-lain. Selain direkomendasikan untuk motor matic Yamaha, Federal Forcemaxx juga bisa digunakan untuk skuter matic asal Itali yakni  Vespa.

5. Oli Motor Pertamina Fastron


Pertamina Indonesia memang terkenal beberapa oli motor terbaiknya dan salah satunya adalah pertamina fastron. Untuk jenis oli pertamina ini memang sudah dikenal dan dipercaya oleh banyak orang, sehingga tak heran bila oli motor pertamian fastron sangat laku keras.

Sedangkan untuk harga oli motor dari pertamina ini dibanderol dengan harga lebih mahal dari enduro dan mesran, dimana untuk harganya mulai dibanderol dengan harga 40-140 ribu rupiah.

6. Oli Motor Pertamina Enduro


Pertamina menjadi salah satu brand ternama di Indonesia, Pertamina juga memiliki oli motor dengan kualitas sangat baik seperti Pertamina enduro. Untuk oli mesin motor satu ini memang sudah dipercaya oleh banyak orang, sehingga nama pertamina enduro sudah tidak asing lagi.

Pada oli pertamina enduro ini tersedia dalam dua pilihan yakni pertamina enduro 4T yang dibanderol dengan harga kisaran 35 ribu rupiah dan untuk pertamina enduro 4T Racing dibanderol dengan harga 40-45 ribu rupiah.

7. Oli Motor Pertamina Mesran


Pertamina menjadi salah satu produsen ternama di Indoensia, bahkan pertamina tidak hanya menghadirkan oli pertamina enduro saja. Masih terdapat lagi dengan nama pertamina mesran, untuk jenis ini memang sudah dikenal oleh banyak orang dengan kualitasnya sangat bagus sekali untuk mengurangi gesekan pada komponen mesin.

Sedangkan untuk harga oli motor pertamina mesran ini dibanderol dengan harga sangat terjangkau sekali yakni kisaran 28 ribu rupiah saja.


Untuk saat ini memang terdapat cukup banyak sekali oli motor terbaik yang bisa kalian gunakan untuk mengganti oli motor kalian. Seperti halnya pada beberapa nama oli motor seperti di atas memiliki kualitas sangat bagus dan harganya juga sangat terjangkau sekali.

Jadi kalian tinggal pilih saja mau menggunakan oli motor yang mana, karena semuanya memiliki kualitas sangat oke. Demikianlah yang dapat kami sampaikan, semoga informasi di atas dapat bermanfaat dan bisa jadi acuan atau referensi sobat bikers.

Post a Comment

0 Comments

Close Menu