Arti Lambang Semut Marc Marquez

 yang menyatakan suatu hal atau mengandung maksud tertentu Arti Lambang Semut Marc Marquez

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), lambang adalah sesuatu seperti tanda (lukisan, lencana, dan sebagainya) yang menyatakan suatu hal atau mengandung maksud tertentu.

Buat penggemar MotoGP pasti sudah enggak asing dengan lambang Soleluna (matahari dan bulan) milik Valentino Rossi. Kalau begitu pasti kenal dengan lambang semut milik Marc Marquez yang dipakainya dalam Grand Prix Sepeda Motor atau lebih dikenal MotoGP.

Selain dengan nomor 93, Marc Marquez juga identik dengan lambang semut. Lambang semut biasanya menghiasi helm Marquez di kejuaraan MotoGP. Bahkan, di helm spesialnya seperti di MotoGP Jepang pada tahun 2018 lalu pun tak ketinggalan lambang semut.

Pada dasarnya setiap pembalap punya simbol atau lambang dengan filosofi tertentu untuk menggambarkan karakter dirinya.

Lalu, kenapa harus binatang kecil seperti semut yang Marc Marquez gunakan? Ternyata ada filosofi keren dibalik alasan pemakaian lambang semut milik Marc Marquez tersebut. Simak artikel berikut.

Semut Mewakili Pribadinya


Meski semut berukuran kecil ternyata mampu menopang beban melibihi bobot dirinya sendiri. Hewan berukuran mungil ini bahkan mampu mengangkat benda meski memiliki bobot 50 kali dari badannya.


Bayangkan kalau manusia punya kekuatan semut, bisa mengangkat truk . Selain itu, semut binatang pekerja keras. Lihat saja apa yang dilakukan semut untuk memperoleh makanannya.

Marc kecil dulu juga dikenal sebagai bocah yang tubuhnya cukup kecil. Bahkan kabarnya, Marc sempat di-bully baik di sekolah maupun di trek.

Dengan kerja keras layaknya semut tadi, Marc bekerja keras hingga seperti sekarang ini. Semut juga termasuk salah satu spesies serangga paling cerdas di antara serangga-serangga lainnya.

Menurut saya, ini pas banget sama karakter Marc Marquez yang begitu cerdas mengatur dan mengontrol motor nya sehingga sering juara dalam berbagai seri MotoGP.

Selain itu, semut juga dikenal sebagai binatang yang setia pada koloninya. Semut bekerja keras bersama-sama untuk kepentingan koloninya, koloni dalam hal ini kalau Marc Marquez ya keluarga dan timnya.

Pada 2012, saat itu balapan Moto2 di Catalunya. Sejak saat itu, saya memutuskan untuk menggunakan (maskot semut) di helm untuk MotoGP.” Jawab Marquez pada tahun 2015 lalu menjawab pertanyaan penggemarnya.

Nah bagaimana pendapat sobat, menurut saya cocok banget sih semut mewakili sosok pekerja keras dan kekuatan Marc Marquez.

Referensi : detik.com | yukepo.com | gridoto.com

Posting Komentar

0 Komentar

Close Menu