Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Efektif Supaya Motor Irit Bensin

 menggunakan motor juga harus bisa menghemat bahan bakar Cara Efektif Supaya Motor Irit Bensin

Tidak harus menghemat uang makan, menggunakan motor juga harus bisa menghemat bahan bakar, supaya aktivitasnya tetap lancar.


Menggunakan motor untuk aktivitas sehari-hari harus pintar-pintar menyisihkan uang makan untuk membeli bahan bakar, kalau tidak bisa hemat bisa-bisa tidak bisa isi bahan bakar motor.

Buat kamu yang menggunakan motor untuk aktivitas harian, berikut tips mengendarai motor supaya irit bahan bakar.

Cara Berkendara


Mengendarai motor tidak hanya perlu starter dan tarik gas saja, karena kalau cara bekrnedara kita salah, bisa-bisa bensinnya boros.

Kendalikan kecepatan motor dengan stabil jangan terlalu kencang toh tidak balapan, selain bisa menghemat bahan bakar, berkendara santai dengan kecepatan yang stabil juga lebih aman.

Tekanan Angin Ban


Tekanan angin ban juga berpengaruh terhadap konsumsi bahan bakar, jangan sampai ban kurang angin, sebelum berangkat cek tekanan angin ban, pastikan anginnya cukup.

Karena jika ban kekurangan angin, tarikan motor jadi lebih berat sehingga butuh tenaga ekstra untuk melajukan motor.

Jangan Telat Ganti Oli Mesin


Jangan lupa untuk tetap rutin ganti oli mesin, karena jika oli mesin lama tidak diganti mesin motor akan cepat panas. Ikuti petunjuk yang disarankan oleh mekanik atau pabrikan, biasanya tiap 2000 km harus ganti oli mesin.


Buat kamu pengguna motor matic, oli mesinnya pakai Federal Matic, karena Federal Oil sudah dirancang sebagai oli motor terbaik untuk motor matic segala merek.

Periksa Busi


Untuk menjaga performa mesin tetap andal, busi motor harus diganti setiap interval pemakaian tertentu. Sebagai contoh, menurut buku panduan servis Yamaha, busi harus diganti tiap pemakaian 7.000 km-13.000 km.

Servis Rutin


Jangan lupa untuk selalu melakukan perawatan sepeda motor kamu. Servis motor sangat penting tujuannya untuk memeriksa semua komponen pada motor, supaya tahu komponen apa saja yang harus diganti supaya motor tetap stabil dan aman saat dikendarai.

Post a Comment for "Cara Efektif Supaya Motor Irit Bensin"