Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Tarikan MX King Tidak Lemot Setelah Mengganti Ban Gambot

Tips Tarikan MX King Tidak Lemot Setelah Mengganti Ban Gambot Tips Tarikan MX King Tidak Lemot Setelah Mengganti Ban Gambot

Tarikan gas yang berat selain melelahkan juga akan sangat menjengkelkan. Khususnya bagi kalian yang sudah mengganti ban dari ukuran standar menjadi lebih besar. Jika kalian ingin tarikan motor lebih ringan, simak tips berikut!


Seperti yang saya lakukan yaitu mengganti ban MX King menjadi lebih besar, dan memang tarikan motor terasa lebih berat dan boros bbm. Motor dengan tarikan gas yang ringan tentu akan dapat sedikit mengurangi beban kita tersebut.

Ternyata membuat tarikan motor MX King menjadi lebih ringan setelah mengganti ban menjadi besar atau gambot sebenarnya tidak sulit. Kalian hanya perlu mengganti salah satu part berikut, seperti yang ditulis dari blog pribadi bro Risdiken,

"Berawal dari honda Blade 125 punya saudaraku kesulitan nanjak saat balik dari lautan pasir Bromo akhirnya ia membesarkan gear Blade 125 miliknya. gak sampai di situ, merasa berhasil dengan uji cobanya pada Blade 125, ia akhirnya juga mau ganti gear MX King miliknya agar bisa normal tarikannya walau ban sudah besar."

Dikutip dari risdiken900.blogspot.com Selasa (18/04/2017).

Jadi, solusinya adalah mengganti rantai dan gear belakang yang lebih besar, dijamin tarikan akan enteng walau ban belakang sudah ukuran 150/60-17.

Untuk mengganti menggunakan gear apa? sebenarnya simple saja. Cukup beli rantai dan gear belakang milik R15 yang ukurannya 47.

Semula ukuran gear belakangnya 42 kini sudah jadi 47 setelah di ganti dengan punya R15. Dan untuk gear depan tidak perlu di ganti.

"Cukup pasang rantai dan gear belakang yang 47 itu, biarkan gear MX King asli saja bagian depannya ukuran 14 nanti biar kerasa efeknya."

Lanjut risdiken900.blogspot.com Selasa (18/04/2017).

Bila salah perhitungan sedikit akan beda efeknya. Dan bila pemasangan benar, maka akan berasa beda tarikan motornya, jadi normal kembali.

Jadi yang di butuhkan adalah gear depan asli Jupiter MX King ukuran 14, dan gear belakang R15 ukuran 47 plus rantainya.

Tips Tarikan MX King Tidak Lemot Setelah Mengganti Ban Gambot Tips Tarikan MX King Tidak Lemot Setelah Mengganti Ban Gambot

(Gear belakang R15 ukuran 47)

Tetapi bila ingin biayanya lebih ringan untuk beli gear dan rantainya bisa beli yang aftermarket atau variasi saja. Untuk ukuran sesuai yang disebutkan di atas. Saran saya lebih baik beli yang orisinil motor lain saja.

Saya sendiri telah memakainya, dan memang sebelum diganti gearnya, tarikan jadi lebih berat. Well setelah saya ganti gear set milik R15 yang saya pesan langsung dari bengkel resmi, hasilnya normal kembali. Itupun saya langsung ganti semua satu set, seperti rantai sama gear depannya milik R15 juga.

Bila gear ukuran 47 terlalu besar ada alternatif lain yaitu ukuran 43 (punya Vixion) atau ukuran 44 (punya Scorpio).  Tapi kalo kata saya lebih baik langsung ke milik R15 saja, walapun besar tapi pasti di jamin normal kembali.


Nah Itulah tips tarikan MX King tidak lemot setelah mengganti ban besar atau gambot. Semoga bermanfaat ya.

Referensi : risdiken900.blogspot.com

Post a Comment for "Tips Tarikan MX King Tidak Lemot Setelah Mengganti Ban Gambot"