5 Cara Memilih Mesin Steam Portable untuk Alat Cuci Motor Terbaik

Cara Memilih Mesin Steam Portable - Mempunyai kendaraan yang selalu terlihat bersih dan mengkilap merupakan suatu kebanggan tersendiri bagi setiap pemiliknya. Oleh karena itu jasa cuci motor dan mobil kian hari makin membludak, akan tetapi buat Brosis sekalian yang tidak mau direpotkan pergi jauh-jauh hanya untuk mencuci motor saja Brosis bisa memakai alat cuci motor portable. Mesin steam portable ini mempunyai banyak kelebihan dalam hal penggunaannya.

Beberapa diantaranya adalah pemakaiannya yang tidak memerlukan daya listrik dan daya semprotnya yang kencang. Selain itu mesin steam portable juga lebih mudah dibawa dan digunakan dimana saja dan kapan saja. Ada pun alat cuci portable yang memakai listrik hanya membutuhkan beberapa asupan daya yang kecil. Alat cuci motor rumahan memang diperuntukan untuk Brosis sekalian yang sibuk dan tidak sempat membawa kendaraan ke tempat cuci motor atau mobil.

Dengan mesin steam portable ini Brosis bisa membersihkan bagian-bagian yang sulit dijangkau oleh tangan, air bertekanan yang dihasilkan diharapkan mampu membersihkan kotoran lumpur-lumpur yang melekat pada bodi motor dan mobil. Lebih lanjut lagi untuk harga alat cuci motor portable juga bisa dibilang murah meriah, karena ada yang dibanderol hanya puluhan ribu saja untuk tipe alat cuci motor portable tanpa listrik. Langsung saja berikut sedikit tips memilih mesin steam portable alat cuci motor terbaik.

Tips Cara Memilih Mesin Steam Portable untuk Alat Cuci Motor Terbaik

 Mempunyai kendaraan yang selalu terlihat bersih dan mengkilap merupakan suatu kebanggan t 5 Cara Memilih Mesin Steam Portable untuk Alat Cuci Motor Terbaik
Mesin Steam Portable

1. Perhatikan Daya Listrik Rumah

Mesin cuci steam portable memang tersedia dalam beberapa pilihan daya mulai dari yang terkecil yaitu 60W sampai 900W. Tips untuk memilih mesin steam portable ini yaitu memperhatikan besaran daya listrik pada alat cuci motor tersebut. Jika rentang daya mulai dari 60W - 550W, mesin steam ini cocok digunakan untuk tegangan listrik rumahan dengan daya sebesar 900W. Sedangkan untuk mesin steam yang memiliki daya 550W - 900W, sangat direkomendasikan memakai listrik yang mempunyai daya 1300W. Hal ini penting untuk dilakukan supaya tegangan listrik tidak turun atau anjlok saat mesin dinyalakan.

2. Tekanan Air Mesin Steam

Tips memilih mesin steam portable berikutnya adalah besarnya tekanan air yang dihasilkan, mesin steam portable yang bagus biasanya memiliki kemampuan penyemprotan air yang cukup kencang. Akan tetapi perlu diketahui bersama bahwa semakin besar tekanan air yang dihasilkan semakin besar pula daya listrik yang dibutuhkan. Lebih daripada itu ada resiko atau bahaya alat steam ketika Brosis memberikan tekanan air yang berlebihan saat menyemprotkan air ke body motor atau mobil, hal ini dapat merusak tampilan cat kendaraan. Jadi sebaiknya atur tekanan air sesuai kebutuhan dan jangan terlalu keras dalam penggunaannya.

3. Perbandingan Campuran Air dan Udara

Selain tekanan air yang dihasilkan, penting juga mengetahui campuran air dan udara yang ideal dari mesin steam portable. Campuran antara angin dan air ini dapat memaksimalkan kinerja penyemprotan mesin cuci motor. Lebih dari itu ada banyak kelebihan jika perbandingan air dan udaranya itu pas, salah satunya adalah dapat meminimalisir resiko baret bodi motor dan mobil, hal ini karena komposisi yang tepat antara air dan udara. Lantas berapa sih perbandingan yang tepat antara udara dan air? Pilih mesin steam portable yang mempunyai perbandingan udar dan air sebesar 70:30 yaitu 70 untuk udara dan 30 untuk air.

4. Memiliki Auto Cut Off

Salah satu cara memilih mesin steam portable yang bagus adalah dengan memeriksa fitur-fitur unggulannya terutama untuk fitur auto cut off. Fitur ini mampu mencegah mesin steam mengalami overheat ketika digunakan. Hal ini sangat berguna dalam menjaga motor listrik mesin steam portable tetap awet dan berumur panjang.

5. Desain Mesin Steam

Cara memiliha mesin steam portable yang bagus juga bisa diamati secara visual, dari segi tampilan yang bagus dan modern biasanya lebih menarik untuk dibeli. Selain itu desain yang simpel dan minimalis bisa dijadikan acuan untuk penggunaan mesin cuci motor yang bisa digunakan dimana saja karena mudah untuk dibawa. Jika memilih mesin steam dengan bobot yang berat pastikan juga sudah dilengkapi dengan roda di bagian bawahnya untuk memudahkan dalam memindahkan.

Terlepas dari ciri-ciri mesin steam portable yang bagus, sekarang sudah banyak tersedia pilihan mesin steam portable mulai dari harga mesin steam portable yang ratusan ribu saja hingga yang harganya jutaan rupiah. Biasanya mesin cuci berteknolgi pompa diafragma dibanderol dengan harga yang bersahabat dikisaran di bawah Rp 500.000, sangat cocok buat Brosis yang menginginkan mesin cuci motor atau mobil dengan watt kecil.

Cukup sudah ulasang tentang tips cara memilih mesin steam portable untuk alat cuci motor terbaik yang bisa Brosis miliki. Tips tambahan selalu perhatikan kisaran harga mesin steam portable, hal ini juga penting untuk perbandingan harga di pasaran otomotif. Baca Juga: Cara Mencuci Helm Sendiri di Rumah

Posting Komentar

0 Komentar

Close Menu