7 Fitur Andalan Kawasaki Ninja 400 2018


- Fitur memang selalu menjadi perhatian untuk setiap kendaraan. Pasalnya, setiap kendaraan mempunyai fitur tersendiri yang menarik.

Salah satunya fitur-fitur pada all new Ninja 400. Ninja dengan desain terbaru ini disinyalir memiliki beberapa fitur unggulan seperti berikut :

1. Manuver yang ringan


Walaupun memiliki ukuran yang "bongsor", namun Ninja 400 ini cukup mudah dan nyaman untuk bermanuver.

Hal tersebut didukung oleh penggunaan sasis yang stabil, ringan namun kuat dan lebih rigid atau kaku. Ringannya sasis karena jenis sasis yang digunakan model tralis.

Biasanya, rangka atau sasis model tralis lebih lentur ketimbang model deltabox. Namun kali ini model tralis didesain lebih kaku untuk mendukung kestabilan dan lebih ringan.

2. Model rangka/sasis baru


Model sasis yang digunakan ialah model tralis dengan desain yang lebih mirip si sadis Ninja H2.

Selain sasis baru, swingarm atau lengan ayun juga ikut mendapat pembaruan. Semuanya bertujuan untuk meningkatkan kestabilan berkendara.

3. Dimensi Ninja 400 yang lebih kekar


Karena pada bagian rangka atau sasis mengalami perubahan, dimensi atau bentuk Ninja 400 pun ikut mengalami perubahan.

Ditambah dengan pemangkasan jarak sumbu roda dari 1404,6 mm menjadi 1369 mm.

Di bagian kemudi juga dikurangi sekitar 2.3 derajat. Sudut rake/caster (kemiringan rumah kemudi yang sejajar dengan garis lurus roda depan) juga baru dengan ukuran 24,7 derajat.

4. Tenaga mesin yang besar


Pengembangan terhadap mesin Ninja 400 berhasil menuai hasil. Mesin Ninja 400 dapat memuntahkan tenaga maksimal hingga 44 hp @10.000 Rpm dan Torsi yang dihasilkan 33.8 Nm @8.200 Rpm.

5. Transmisi sistem Assist & Slipper Clucth


Sistem ASC pada transmisi berfungsi agar perpindahan gigi lebih halus dan tidak membuat ban belakang selip ketika pengereman dengan mesin berlebihan.

Maksudnya jika kita sedang berkendara, saat melaju malah mengoper ke gigi rendah. Nah kadang ban bisa selip dan komponen kopling bisa mengalami kerusakan dan berpotensi kecelakaan. Jika ada sistem ASC, maka ban belakang tidak akan selip.

6. All New Ninja 400 didesain lebih ergonomis


Yaps, seperti perubahan jarak antara stang dengan pengendara dimana jaraknya diperdekat sekitar 15mm.

Sedangkan footstepnya dimundurkan sekitar 9 mm. Untuk joknya lebih ditebalkan supaya meningkatkan kenyamanan berkendara.

7. Tampilan yang stylish


All New Ninja 400 merupakan salah satu motor yang keren karena tampilannya yang memiliki estetika motor besar dan harganya yang mahal.

Tampilan yang keren tersebut didukung dengan penambahan spakbor belakang yang berdesain triple peak, lampu LED, lekukan bodi yang tajam, desain grafis ala KRT dan masih banyak lagi.

Untuk harga All New Ninja 400 dibandrol USD 4999 atau setara 67 jutaan untuk pasar Amerika Serikat.

Di Indonesia sendiri sayangnya pihak Kawasaki belum menghadirkan atau diimpor karena mengingat harganya yang akan fantastis. Bisa-bisa jika diimpor motor ini akan berharga hingga 100 jutaan.

Posting Komentar

0 Komentar

Close Menu