Adu Ganteng Motor 250cc, Cakepan Mana Bro?

 terutama di segmen motor sport kelas seperempat liter ini Adu Ganteng Motor 250cc, Cakepan Mana Bro?
Kelas 250cc

Bakalan seru nih Brosis, soal persaingan pasaran otomotif terutama di segmen motor sport kelas seperempat liter ini. Sudah banyak kita kuak belakangan ini bahwa beberapa produsen ternama mengeluarkan amunisi andalannya untuk menggempurkan produk pesaingnya.

Seperti yang kita ketahui dikelas motor sport 250cc ada tiga pemain yang sering beradu saing, seperti : Yamaha, Honda dan Kawasaki, yang masing-masing produsen memang tengah panas-panasnya menggenjot varian produk motor sport 250cc ini.

Beberapa produk yang tengah booming dari varian ketiga produk unggulannya seperti : Kawasaki Ninja 250, Yamaha YZF-R25, dan Honda CBR250RR. Dari varian tersebut jika kita sandingkan, kira-kira mana ya yang paling ganteng?

Oke, langsung saja kita kupas mereka satu persatu berdasarkan kriteria mesin dan tenaga yang dihasilkan.

Soal Mesin Motor 250cc, Mana yang Terbaik?

Kawasaki Ninja 250

Si kuda hijau begitu akrabnya di telinga pecinta motor sport sebagai pemain lawas yang berkecimpung di kelas 250cc ini, sudah sangat akrab dan sangat familiar Bro dengan varian lamanya mesin motor 2 tak-nya.

Ninja 250cc memang sudah mengalami banyak rombakan kemajuan, seperti upgrade mesin 4 stroke jenis parallel twin 249cc. Pemabaruan mesin 2 tak ke 4 tak sengaja dihadirkan untuk generasi mesin motor ramah lingkungan dengan harapan yang lebih baik lagi.

Dari mesin tersebut memang dapat menghasilkan tenaga yang luar biasa Brosis, tercatat 31,5Hp dapat dilontarkan di limiter 11.000rpm dan torsi yang mencapai 21Nm di limiter 10.000rpm.

Memang sangat mantap terutama yang sangat haus akan performa buas si kuda hijau.

Yamaha R25

Di sisi lain Yamaha unggulkan kelasnya lewat varian Yamaha R25 dengan model dan pembaruan yang spektakuler siap memikat pangsa motor segmen 250cc ini. Produk yamaha yang dikenal dengan desain apik selera anak muda masa kini telah melekat kuat di hati konsumennya sebagai motor kekinian dengan model terbaru.

Yamaha R25 yang sudah memboyong mesin bertenaga 35,5Hp di limiter 12.000rpm dengan perbandingan torsi mencapai 22,6Nm di limiter 10.000rpm.

Semuanya berkat mesin 2 silinder yang memiliki 60,0mm x 44,1mm untuk diameter x langkahnya.

Baca Juga : Detil Spesifikasi dan Harga Yamaha R15 Terbaru

Selain itu Yamaha R25 juga memiliki kelebihan untuk setiap detil bodi dengan custom terbatas, seperti varian khusus Yamaha Monster Tech3 dan Yamaha Movistar.

Honda CBR250RR

Lanjut ke pabrikan Honda yang baru-baru ini launching produk anyaran mereka, seperti yang kita ketahui varian Honda CBR250RR tengah ramai-ramainya dibicarakan.

Memboyong mesin berkapasitas 249,7cc liquid-cooled, tipe DOHC dengan 8 katupnya, memang cukup memuaskan hasrat berkendara di jalanan Brosis.

Selain itu diameter x langkahnya juga oke Brosis sekitar 62,0mm x 41,4mm, membuat beberapa perhitungan mengejutkan terutama untuk tenaga yang dihasilkan.

Seperti yang kita ketahui Honda CBR250RR mampu menghasilkan tenaga hingga 36,3Hp pada limiter 12.500rpm dengan torehan torsi hingga 22,5Nm di limiter 10.500rpm. Sangat mengesankan emang Bro!

Belumlah cukup jika belum merasakannya, beberapa testing dilakukan untuk membuktikan ketangguhannya. Salah satu hasilnya yaitu tentang daya pacu maksimum yang mencapai 170km/jam.

Baca Juga : Detil Spesifikasi dan Harga New Honda CBR150R StreetFire Special Edition

Nah, bagaimana Brosis bisa menyimpulkan sendiri kan mana yang paling tampan. Silahkan nilai sendiri aja dah hehe, soal selera berbeda-beda. Ulasan tersebut hanya sebatas tentang penilaian luar yang difokuskan membahas kinerja dapur pacunya aja, untuk selebihnya Brosis bisa liat spesifikasi masing-masing motor tersebut.

Posting Komentar

0 Komentar

Close Menu