All New Toyota Rush VS All New Mitsubishi Xpander


- Selalu asik jika membahas tentang versus versus, bagus mana, kelebihan kekurangan dari suatu produk yang bersaing. Kali ini Mitsubishi Xpander vs Toyota Rush. Sebulan semenjak Xpander resmi mengaspal, kini menetas sang rival All New Toyota Rush.

Untuk memenangkan sebuah pertarungan, khususnya minat di mata masyarakat tentu mereka berdua harus memiliki value yang sesuai dengan minat, keinginan dan kebutuhan masyarakat.

Antara Xpander dan Rush, mana yang lebih memiliki potensi menang.?

Sepertinya agak sulit untuk disebutkan yang mana karena ini akan menjadi pertarungan yang sengit.

Pasalnya, Xpander memiliki prinsip mobil yang tangguh dan gagah seperti SUV namun tetap nyaman sebagai sebuah MPV.

Nah ternyata,

All New Toyota Rush juga menyematkan prinsip yang sama pada tubuhnya. Dimana sebuah SUV menaburkan bumbu yang membuat citarasa khas MPV yang menyelimutinya dengan menyuntik mati spare tire di bagian belakang hingga membuat Rush terbaru lebih panjang 230 mm dari versi lawas.

Pengaruhnya, panjang Rush terbaru nyaris sama dengan Xpander yaitu Rush 4.435 mm dan Xpander 4.475. Hanya selisih 40 mm. Tentu hal ini membuat kabin Rush maupun Xpander lebih luas dan lapang.

Untuk harga, Mitsubishi Xpander saat ini berada diangka Rp. 245jutanya untuk versi A/T ultimate. Sedangkan Toyota Rush masih samar-samar karena kabarnya harga resmi Rush akan diumumkan tahun 2018 mendatang.

Namun dipastikan, harga kedua unit ini tidak akan jauh berbeda.

Karena harga yang ditawarkan tidak jauh berbeda, tentu fitur-fitur yang tersemat juga tidak akan jauh berbeda.

Seperti fitur Hill Start Assist yang kedua unit ini menyematkannya, Active Stability Control (ASC) pada Xpander, Vehicle Stability Control (VSC) pada Rush.

Untuk roda penggerak kedua unit ini memiliki perbedaan. Dimana Rush tetap menggunakan penggerak roda belakang dan Xpander menggunakan penggerak roda depan.

Baca Juga : Alasan Mitsubishi Xpander Menggunakan Penggerak Roda Depan

Sumber Gambar : tirto.id
Banyak pendapat mengenai kehadiran All New Toyota Rush. Karena begitu Xpander muncul, tak lama kemudian Toyota mengeluarkan varian terbaru dari Rush. Kesannya Toyota seperti membuntuti Mitsubishi Xpander.

Namun hal ini dapat dibantah, karena..

Setiap mobil yang diluncurkan dengan model baru biasanya sudah dilakukan eksperimen mengenai prospek segmen pasar, mempertimbangkan demografi, minat masyarakat, dan faktor lainnya yang dapat membutuhkan waktu hingga 5 tahun. Untuk waktu launching atau peluncuran model baru tidak ada yang mengetahui. Jadi bisa saja terjadi jika awal waktu riset antara Xpander dan Rush sama, jadi waktu peluncurannya tidak jauh berbeda. Tegas Rouli Sijabat, Public Relation Manager PT. Toyota Astra Motor.

Terakhir,

Antara Xpander dan Rush kini hanya tinggal selera calon konsumen saja. Karena antara kedua unit ini sama-sama mempunyai kele dan bihan tersendiri.

Dimana Xpander mobil MPV punya rasa SUV,

Dan Rush, mobil SUV punya rasa MPV. Dimana keduanya merupakan mobil sport yang begitu fungsional dan tangguh. Tentu ada sensasi yang dapat dirasakan.

Yang pasti, Kedua unit antara Xpander dengan Rush, Sama-sama TOP, Keren, Ganteng dan Luar Biasa. Sekian dari fz, semoga bermanfaat.

Posting Komentar

0 Komentar

Close Menu