Apakah Mencampur Nitrogen Dengan Angin Biasa Aman Untuk Ban?


- Jawaban resminya : Berbahaya.

Saat begitu trendnya pengisian nitrogen ban dan banyak review yang menyebutkan ini itu tentang mengisi nitrogen pada ban, lantas membuat kita juga ingin mengisi nitrogen pada ban kendaraan. Namun, ada hal yang harus diperhatikan.

Begitu ban diisi nitrogen, maka tekanan ban akan stabil yang berakibat daya terkam ban ke jalanan lebih tegas. Pengendalian kendaraan juga akan lebih mantap. Ini jika 100 persen nitrogen di dalam ban.

Yang menjadi masalah, jika disuatu tempat pengisian nitrogen langka dan ban kurang angin. Otomatis anda akan menggunakan angin biasa untuk menanggulanginya. Disinilah anda akan berhadapan dengan bahaya.

Mencampur nitrogen dengan angin biasa membuat tekanan udara di dalam ban tidak bisa stabil. Terlebih jika anda melakukan perjalanan jarak jauh dan didukung cuaca panas, tekanan udara di dalam ban dapat tiba-tiba meningkat hingga bisa saja ban meledak.

Lalu apa jadinya jika ban meledak dikala anda memacu kendaraan dalam kecepatan tinggi.?

Untuk itu, jika mengetahui tempat pengisian nitrogen terbilang langka disuatu tempat, maka gunakan saja dulu angin biasa.

Itu dia dari fz tentang bahaya mencampur nitrogen dengan angin biasa. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar

0 Komentar

Close Menu