Bahaya Press Velg Motor Peyang Hati-hati!!

 Press velg motor merupakan metode alternatif perbaikan pelek motor yang bisa diterapkan d Bahaya Press Velg Motor Peyang Hati-hati!!
Velg Motor Peyang
Press velg motor merupakan metode alternatif perbaikan pelek motor yang bisa diterapkan dengan beberapa kelebihan dan kekurangannya. Press velg palang yang akhir-akhir ini marak sekali dilakukan, hal ini terjadi lantaran produksi motor keluaran terbaru lebih banyak menggunakan velg motor model racing ini.

Adapun penyebab velg motor peyang biasanya dikarenakan roda motor menghantam lubang yang cukup besar dengan kecepatan tinggi. Alhasil velg sepeda motor benjol ke dalam lebih parah jika sampai velg retak.

Baca Juga: Tutorial Cara Mengendarai Motor Kopling Bagi Pemula

Jika sudah begini solusi untuk masalah ini ada dua yaitu perbaiki atau ganti velg motor baru, lantas apakah velg racing bisa di pres dan aman buat berkendara?

Berikut beberapa ulasannya mengenai bahaya press velg palang atau racing ini.

Press Velg Motor Racing dan Bahaya yang Mengintai

Kinerja alat pres pelek motor yang memanfaatkan tekanan untuk mengembalikan kondisi pelek seperti semula tanpa disertai penambahan komponen baru, tentu saja masih memiliki kelemahan dari sisi kekuatannya.

Baca Juga: Tips Memilih Ban Mobil Kualitas Terbaik

Oleh karena itu hasil press velg motor tidak bisa sepenuhnya pulih seperti semula terutama dari segi kekuatannya. Penjelasannya gini Brosis saat velg penyok sudah dipastikan velg mengalami tekanan yang tinggi diluar batas toleransi, begitu juga saat diperbaiki (Press) velg juga mengalami tekanan yang sama untuk ke dua kalinya.

Baca Juga: Perbedaan Angin Ban Nitrogen dan Angin Ban Biasa

Artinya velg motor sudah sangat ringkih dari sebelumnya apabila menghantam lubang yang sama dengan kecepatan tinggi velg motor bisa pecah atau hancur dan ini sangat berbahaya.

Kenapa bisa demikian? 

Hal ini tentu saja menyangkut soal bahan dasar pembuatan velg palang yang memakai metode pengecoran. Kondisi tersebut tentu saja berbeda ketika Brosis melakukan press velg jari-jari yang tentunya lebih aman, karena velg jeruji dibuat dengan metode penarikan plat baja sehingga lebih aman untuk dipress ulang.
 Press velg motor merupakan metode alternatif perbaikan pelek motor yang bisa diterapkan d Bahaya Press Velg Motor Peyang Hati-hati!!
Velg Motor Peyang
Selain itu jika dilihat dari sisi kerataannya press ulang velg juga tidak begitu bagus, biasanya dapat Brosis rasakan ketika mengendarainya. Handling terasa tidak nyaman terutama di jalanan yang rata.

Baca Juga: Bahaya Ban Motor Cacing yang Harus Kamu Tahu!

Kelebihan press velg motor memang hemat dari segi biaya karena harga press velg motor memang lebih murah. Akan tetapi kekurangan press velg motor juga harus diperhatikan menyangkut resiko yang dapat membahayakan pengendara. Walaupun demikian keputusan tetap di tangan Brosis sekalian mau pakai jasa press velg motor atau memilih ganti velg motor baru.

Post a Comment

0 Comments

Close Menu