Cara Agar Tidak Mual Saat Perjalanan Jauh


- Perjalanan jauh memang merupakan hal yang sangat melelahkan.

Apalagi jika sudah membayangkan jika diperjalanan nanti anda akan mengalami mual-mual atau biasa disebut mabuk perjalanan.

Ahh, luar biasa pastinya.

Mabuk perjalanan atau bahasa medisnya motion sickness terjadi karena tidak stabilnya rangsangan yang diberikan oleh organ keseimbangan menuju otak dengan rangsangan yang diberikan organ lainnya.

Maksudnya, organ keseimbangan mendeteksi jika anda sedang bergerak, tetapi organ lain memberikan sinyal jika anda tidak melakukan apapun.

Ini karena anda sebagai penumpang dikendaraan tersebut.

Berbeda dengan pengemudi atau pengendara yang disibukkan dengan penuh konsentrasi dan melakukan banyak aktifitas seperti mengoper gigi, mengerem, mengopling, memutar stir dan sebagainya.

Nah berikut cara mencegah agar tidak mengalami mual dan mabuk perjalanan.

Makan dan minum sekucupnya. Jangan memakan makanan yang dapat memicu mual saat melakukan perjalanan jauh seperti makanan berlemak, terlalu pedas, minuman beralkohol dan sebagainya.

Pilih tempat duduk yang nyaman, seperti dibangku paling depan. Terlebih jika anda wanita dan drivernya pas juga ganteng tentu akan membuat suasana jadi... ya tau sendiri lah wkwk.

Kenapa dibangku paling depan bisa lebih nyaman.?

Karena disitu anda lebih leluasa melihat keadaan di depan. Hal itu dapat membantu mengurangi sedikit rasa mual anda.

Jika perlu, buka kaca mobil. Tujuannya agar anda dapat menghirup udara segar. Tapi pastikan dulu keadaan jalanan apakah tidak ada debu dan polusi.

Jangan main hp atau baca buku dan sejenisnya. Sebagian orang akan mengalami mual saat melakukan aktifitas seperti itu. Walaupun tujuan utamanya untuk mengalihkan mual, malah tambah mual yang didapat.

Jika main hp hanya sekedar untuk membalas pesan, boleh lah boleh lah.

Nyalakan musik favorit. Mendengarkan musik favorit juga dapat membantu mengurangi rasa mual dan memberi efek relaksasi.

Jika perangkat media mobil anda bisa langsung terhubung dengan handphone tentu lebih asyik lagi karena lebih leluasa memilih-milih lagu kesukaan.

Namun jika cara alami diatas masih saja tidak membuahkan hasil, saatnya mengeluarkan jurus ampuh menerjang mual membandel tersebut.

Apakah dia.?

Yaps, mengonsumsi obat-obatan.

Ini cara terakhir untuk mengatasi mual anda. Obat yang diklaim mampu menangkal ancaman mual ialah yang berbahan antikolenergik dan antihistamin.

"Fz mah ribet amat, kasih tau aja obat apa gitu."

Oke-oke, ini fz gak promosi ya. Supaya para pembaca lebih mudah nemuin obatnya.

Nah obat anti mual yang dijual bebas di pasaran dan banyak terdapat di toko-toko atau juga apotik yang familiar ditelinga yaitu yang bermerk Antimo. Langsung aja bilang nyari obat itu.

Stockin aja beberapa bungkus siapa tau nanti diperjalanan ada yang mual juga.

Minum sesuai dosis yang dianjurkan.

Yap, itulah beberapa cara untuk mengatasi mual yang melanda diri anda. Jangan lupa berdo'a sebelum melakukan perjalanan.

Stay Coll and Keep safety..

Semoga bermanfaat. Difollow yaa akun instagram fzmotovlog di @_fzmotovlog.. Thankyou..

Posting Komentar

0 Komentar

Close Menu