Cara Memegang Setir Mobil yang Benar


- Hal sederhana namun penting diketahui. Ternyata memegang setir mobil juga harus tau mana posisi tangan yang benar dan posisi tangan yang salah. Karena pengaruh dari cara memegang setir mobil ini dapat mencegah kecelakaan.

Cara memegang setir yang benar juga harus didukung oleh posisi duduk yang nyaman. Jadi sebelum menyetir mobil, cari posisi duduk yang paling nyaman. Jauhkan benda-benda dari kokpit anda seperti dilantai dan tuas transmisi.

Saat menyetir dijalan lurus, posisi tangan memegang setir mobil yang benar ialah di arah jam 3 dan jam 9. Karena pada posisi ini, mobil akan lebih mudah dikendalikan, stabil, tangan tidak terasa pegal.

Posisi tangan arah jam 9 dan jam 3 merupakan posisi tangan yang ideal, nyaman dan lebih fleksibel dibanding posisi tangan arah jam 10 dan jam 2 atau arah jam 8 dan jam 5.

Ketika akan berbelok atau manuver, posisi tangan yang lebih nyaman untuk memutar setir ialah arah jam 11 dan jam 5 untuk ke kiri dan arah jam 1 dan jam 8 untuk ke kanan. Cara ini dimaksudkan agar saat memutar setir ada metode tarik dan dorong sehingga setir lebih mudah dikendalikan.

Itu dia dari fz tentang cara memegang setir mobil yang benar, selalu konsentrasi penuh saat berkendara, karena keselamatan dari diri kita, untuk kita dan orang disekitar kita. Oke, semoga bermanfaat.

Posting Komentar

0 Komentar

Close Menu