Cara Mengatasi Karat Pada Rangka Motor/Mobil


- Selalu saja karat menjadi primadona dalam kehidupan ini. Bagaikan semut dan gula, karat dan besi pun sama halnya. Tak luput juga seperti penopang komponen yang ada pada kendaraan harus berhadapan dengan karat.

Karat pada rangka kendaraan terutama pada bagian sambungannya cukup menakutkan mengingat rangka yang akan keropos digrogoti oleh karat. Apalagi rangka kendaraan yang sudah tua, tentu akan membuat sensasi berkendara ngeri-ngeri sedap.

Untuk mengatasi karat pada rangka kendaraan sebelum karat membandel, berikut fz suguhkan tipsnya.

Cara Mengatasi Karat Pada Rangka Kendaraan

1. Gunakan WD-40
WD-40 cara paling mudah dan ampuh untuk membersihkan permukaan benda yang berkarat. Selain membersihkan, WD-40 juga membuat permukaan benda yang tadinya kusam akan lebih bersih dan mengkilap.

WD-40 ini lebih mudah digunakan untuk menyemprot karat yang ada pada sisi yang sulit dijangkau. Cara penggunaannya cukup mudah, semprot permukaan lalu gosok dan lakukan secara berulang sampai karat bersih.

Untuk cara pencegahannya semprot permukaan rangka setiap kendaraan selesai di cuci atau melibas hujan.

2. Gunakan amplas dan cat semprot
Cara ini dilakukan pada permukaan rangka yang mudah dijangkau dan terlihat jelas saat kendaraan dipandang. Sungguh kesal rasanya jika karat muncul ditempat seperti itu.

Caranya mudah, amplas karat dan bersihkan dengan air bersih. Keringkan lalu cat rangka dengan cat semprot pada permukaan yang sudah diamplas. Lalu jemur di bawah terik matahari.

Cara ini selain menghilangkan karat dengan mudah, rangka juga akan sulit dihinggapi karat dan seperti baru lagi. Tentu akan ada rasa puas tersendiri saat melihat karat lenyap dari peredarannya.

Itu saja dari fz tentang cara mengatasi karat yang hinggap di rangka kendaraan, cegah karat sebelum sekarat, semoga bermanfaat.

Posting Komentar

0 Komentar

Close Menu