Cara Mengganti Gear Pompa Oli Motor

Setiap motor pada umumnya memiliki gear pompa oli dan gear pompa oli tersebut fungsinya adalah untuk menggerakkan pompa oli sehingga oli yang ada pada bagian bak mesin maupun crancase akan dapat naik sampai keatas head silinder mesin motor.

Gimana jadinya jika pompa oli tidak bekerja maksimal di karenakan Gear pompa oli yang sudah aus, ini akan berakibat fatal pada komponen yang ada pada bagian head silinder, komponen yang akan terkena Efek dari tidak sampainya oli ke bagian head silinder yaitu meliputi Noken As, Piano Klep, Seal Klep, Bearing Noken As dan lain - lain.

Kali ini saya akan membahas tentang gear pompa oli yang sering saya temui di sepeda motor jenis supra, grand, legenda, revo, revo absolute dan motor lain yang memiliki kesamaan dengan mesin tersebut.

Kali ini saya akan melepas gear pompa oli pada motor revo absolute dan untuk membukanya silahkan dimulai dahulu dari membuka bak magnet  kemudian juga lepas magnet dari poros engkol atau as kruk, setelah itu lepas juga gear sentrik yang ada pada head mesin motor dan lepas juga sentriknya untuk mempermudah dalam melepasnya.



Maka akan terlihat gear pompa olinya sehingga kita dapat melepas gear pompa oli tersebut, setelah semua terlepas kini saatnya pasang kembali gear pompa oli yang baru dan semua komponen yang ada di dalam bak magnet dan juga gear sentrik yang ada pada head silinder mesin motor kita.

Post a Comment

0 Comments

Close Menu