Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghilangkan Goresan Pada Kaca Helm


- Baru update lagi nih fz. Setelah sekian lama gak nulis gara-gara ada yang error sama blog ini dan tiap hari dicari solusinya sampai gak ada waktu buat nulis. Hadeh.

Nah, kaca helmnya tergores ya.? wah sayang banget dah apalagi kalau yang tergores helm kesayangan yang ngerusakin orang.

Rasanya pengen dijadiin jus aja yang ngerusakin mah.

Terlebih kalau tergores parah pada bagian visor atau kacanya. Selain menggores hati, pandangan juga terganggu apalagi jika berkendara dimalam hari.

Yap, fz ada punya sedikit tips supaya goresan pada kaca helm bisa hilang. Tapi ini untuk goresan yang tidak terlalu dalam.

Jika goresan sangat parah, banyak dan dalam-dalam, maka hal terbaiknya adalah dengan mengganti kaca helm dengan yang baru.

Untuk menghilangkan goresan halus pada kaca helm, yuk disiapkan dulu alat-alatnya berupa..

Alat yang disiapkan :

  1. Obeng-obeng untuk membuka kaca helm
  2. Amplas paling halus (ukuran : 1.500 - 2.200 SW)
  3. Sabun
  4. White Compound
  5. Air
  6. Lap Sintetis
  7. Kain halus
Setelah alat danbahan siap, lanjut ke langkah selanjutnya.

Pertama, lepas kaca helm untuk memudahkan proses perbaikan. Setelah itu cuci bersih kaca helm.

Kedua, amplas kaca helm yang tergores dengan amplas halus secara halus dan lembut sambil dialiri air yang mengalir atau diberi air sabun. Setelah itu cuci dan keringkan kaca helm.

Namun sebelumnya cek dulu apakah kaca helm tahan jika diamplas atau tidak. Caranya dengan mengamplas bagian tepi kaca helm.

Jika kaca tahan diamplas, lanjutkan saja proses pengamplasan. Jika setelah diamplas goresan bertambah banyak dan goresannya dalam, maka jangan dilanjutkan. 

Alangkah baiknya jika mengganti kaca helm saja.

Ketiga, kaca helm akan buram setelah selesai di amplas. Untuk menghilangkan kekusaman ialah dengan memberi white compound pada kaca helm lalu digosok dengan kain halus (kain katun).

Keempat, setelah selesai, cuci kembali kaca helm lalu keringkan. Agar kaca terlihat lebih maksimal, gunakan cairan pengkilap sampai lalat akan tergelincir saat melakukan landing di kaca helm anda.

Oke, itu saja tips sederhana untuk menghilangkan goresan pada kaca helm,

Stay ganteng dan semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Cara Menghilangkan Goresan Pada Kaca Helm"