Cara Menghilangkan Lem Bekas Stiker di Body Motor Bersih Mengkilap

Ada banyak cara menghilangkan bekas stiker di motor, baik yang sesuai aturan atau direkomendasikan atau lewat cara alternatif. Selain itu dalam melepas stiker pada motor juga ada langkah-langkahnya dan tidak sembarangan, hal ini patut diperhatikan agar stiker tidak meninggalkan bekas pada body motor. Jika Brosis sekalian sudah terlanjur melepaskan stiker yang pada akhirnya meninggalkan bekas atau lem yang masih melekat. Tips cara membersihkan bekas stiker pada motor kali ini mungkin bisa membantu Brosis sekalian dalam mengkilapkan body motor kesayangan.

Dalam menghilangkan noda bekas stiker pada motor kita bisa memanfaatkan cairan pembersih khusus, cairan ini memiliki zat yang sangat efektif dalam membersihkan sisa-sisa lem pada stiker motor. Cairan yang akrab dikalangan modifikator ini biasa disebut dengan cairan penetran. Cairan jenis ini sangat ampuh dalam menghilangkan bekas stiker di motor, selain itu cairan penetran juga sudah tersedia dalam berbagai macam merk di pasaran tanah air. Jadi tidak usah lagi khawatir akan kesulitan mendapatkan cairan pembersih stiker motor ini.

Cara Menghilangkan Bekas Stiker di Body Motor yang Benar

Ada banyak cara menghilangkan bekas stiker di motor Cara Menghilangkan Lem Bekas Stiker di Body Motor Bersih Mengkilap
Stiker Motor

Adapun tata cara penggunaan cairan penetran ini memang sangat mudah tapi diperlukan kehati-hatian agar jangan sampai merusak cat pada body motor Brosis sekalian.

Cara menghilangkan bekas stiker yang melekat pada body motor dengan melakukan penyemprotan pada lapisan stiker yang akan dibersihkan. Semprot sampai merata dan biarkan selama 60 detik lamanya.

Selanjutnya untuk menghilangkan bekas stikernya, Brosis harus mempunyai alat pengering rambut atau hair dryer. Gunakan alat tersebut untuk mengeringkan stiker yang melekat, caranya yaitu dengan menghembuskan udara panas hair dryer ke plastik stiker. Hal yang penting untuk diperhatikan saat menguapi stiker tersebut adalah memberikan jarak antara hair dryer dengan body motor agar plastik body tidak ikut meleleh. Jika sudah selesai dengan pemanasan plastik stiker, terakhir biarkan selama 20 detik.

Baca Juga: Dafar Harga Alat Cuci Motor Termurah di Indonesia

Cara menghilangkan bekas stiker motor berikutnya yaitu dengan melepas stiker motor secara bertahap, Brosis bisa melakukannya dengan memegang ujung stiker plastik dengan jempol dan telunjuk untuk mengangkatnya. Manfaatkan kuku untuk melepas ujung stiker motor, sebaiknya jangan menggunakan alat tambahan seperti pisau atau cuter untuk melepas stiker. Hal ini beresiko body motor lecet karena gesekan benda tajam tersebut.

Nah, jika sudah sampai pada tahap tersebut. Selanjutnya untuk cara menghilangkan bekas stikernya yaitu dengan penyemprotan pada sisa atau bekas stiker tersebut. Semprot dengan cairan penetran secara merata pada bekas stiker motor tersebut. Jika sudah diamkan beberapa detik saja dan kemudian bersihkan sisa-sisa noda stiker menggunakan kain khusus atau bisa juga memakai kanebo.

Bagaimana Brosis mudah bukan cara menghilangkan bekas Cara Memilih Mesin Steam Alat Cuci Motor Terbaik

Posting Komentar

0 Komentar

Close Menu