Cara Menghilangkan Noda Air pada Body Mobil Dijamin Bersih!

Cara Menghilangkan Noda Air pada Body Mobil dengan Bersih Cara Menghilangkan Noda Air pada Body Mobil Dijamin Bersih!
Water Spot
Banyak cara menghilangkan noda air pada body mobil baik yang hanya mengandalkan dari bahan-bahan pembersih di sekitar rumah sampai pemakaian obat pembersih jamur khusus mobil. Penyebab water spot pada body mobil biasanya timbul lantaran sisa-sisa tetesan air hujan atau air cucian mobil yang mengering dengan sendirinya, sehingga menimbulkan bercak air (Flek Putih).

Langsung saja berikut beberapa cara membersihkan noda air pada body mobil dengan cepat.

Cara Menghilangkan Noda Air pada Body Mobil dengan Bersih


Cuci Mobil Sehabis Kehujanan

Menghilangkan bercak air pada body mobil bisa dilakukan hanya dengan mencuci mobil seperti biasa, akan tetapi dengan beberapa syarat seperti noda air yang belum mengering atau masih basah selain itu sehabis mencuci mobil sebaiknya jangan dikeringkan dengan cara diangin-anginkan akan tetapi langsung dilap dengan kain lembut.

Shampo Khusus Mobil

Jika noda sudah terlanjur mengering Brosis bisa pakai metode ini yaitu dengan cara mencuci mobil menggunakan shampo khusus mobil dan jangan lupa dibilas dengan air biasa dan dikeringkan dengan cara dilap.

Poles Pakai Pemoles

Metode cara menghilangkan noda air pada body mobil yang satu ini mungkin hanya dilakukan bila bercak air di body mobil sudah benar-benar membandel. Brosis bisa menerapkannya setelah mobil dicuci dan dikeringkan, gunakan pemoles dengan cara mengusapkannya secara merata menggunakan kain lembut.

Tips cara memilih pemoles body mobil yang bagus yaitu dengan melihat zat-zat yang terkandungan dalam pemoles, sebaiknya hindari menggunakan pemoles mobil berbahan amonia silica (silikon) lantaran zat tersebut hanya akan mengikis cat body mobil. Pilihlah pemoles yang berbahan polimer karena bisa melindungi dan mengkilapkan cat mobil.

Cara menghilangkan kerak air di body mobil sangat mudah bukan? penting perlu diperhatikan saat mencuci mobil yaitu proses pengeringan itu sendiri lebih baik dilap secara merata dengan kain lembut.

Baca Juga: Cara Membersihkan Kaca Mobil dari Jamur dengan Bersih dan Efektif

Cukup sudah Brosis untuk tips otomotif kali ini tentang cara menghilangkan noda air pada body mobil dengan cepat. Semoga membantu.

Posting Komentar

0 Komentar

Close Menu