Cara Merawat Kampas Kopling Motor Agar Awet [TERBUKTI]

Cara Merawat Kampas Koling Motor Agar Awet Tidak Cepat Habis Cara Merawat Kampas Kopling Motor Agar Awet [TERBUKTI]
Kampas Kopling Motor

Cara menjaga kampas kopling motor agar tidak cepat aus itu gampang-gampang susah Brosis, gampangnya tips ini mudah dipraktekan susahnya jika masalah ini timbul lantaran faktor kebiasaan pengendara. Lantas gimana dong solusinya, simak penjelasan berikut. Cekidot...

Umur pemakaian kampas kopling sepeda motor sewajarnya itu 35.000 Km atau kurang lebih 3 tahunan pemakaian normal Bro, cuman karena kebiasaan buruk berkendara alhasil belum sampai segitu dah ngambek minta ganti kampas yang baru.

Tips merawat kampas kopling motor berikut mungkin bisa dijadikan refrensi.

Cara Merawat Kampas Kopling Motor Agar Awet Atau Tidak Cepat Aus

Cara Merawat Kampas Koling Motor Agar Awet Tidak Cepat Habis Cara Merawat Kampas Kopling Motor Agar Awet [TERBUKTI]
Kampas Kopling  Motor

Setengah Kopling

Salah satu kebiasaan buruk pengendara sepeda motor yang bikin kampas kopling motor cepat aus adalah suka main-main setengah kopling. Sebaiknya gunakan secukupnya saja Bro, biar kinerja kampas kopling lebih ringan. Kalau sering ditekan plus digas kampas jadi cepat aus, karena beban yang diterima kampas lebih besar.

Perpindahan Gigi

Penyebab kampas kopling cepat aus yang mungkin tidak pernah terpikirkan oleh kita adalah yang satu ini Bro, gonta-ganti gigi sak wudele dewe hiya hiya... Cobalah mulai sekarang sedikit-sedikit mulai dibenahi cara ganti giginya, baiknya sih lebih halus dalam mindahin gigi ga nyentak Bro. Jangan kasar-kasar gak enak juga rasanya dibadan.

Setelan Kopling

Penyebab kampas kopling cepat habis selain dari faktor pengendara juga datang dari jarak setelan kopling yang kurang bebas, sebaiknya jangan terlalu pendek Bro. Ini ditujukan agar kopling tidak mudah mengalami slip yang akhirnya bikin kampas kopling cepat aus.

Baca Juga: Tips Cara Merawat Mesin Sepeda Motor dengan Benar

Nah, gimana kalau kondisi jalan kurang bersahabat, ada tipsnya gak? Seringkali kita dihadapi dengan kondisi jalanan yang ekstrim entah itu tanjakan atau kemacetan. Dikondisi seperti ini tentu sulit gak maen setengah kopling iya kan? Solusinya adalah kita harus atur jarak dengan pengendara yang berada tepat di depan kita, ini memungkinkan pengendara untuk mengurangi frekuensi menekan tuas kopling.

Baca Juga: Cara Mudah Mengganti Minyak Rem Motor Sendiri

Cara merawat kampas kopling motor agar awet dan tahan lama pastinya bisa Brosis terapakan mulai sekarang. Manfaatnya sih bikin tarikan si kuda besi makin gesit Bro, gak loyo... Perpindahan giginya pun makin responsif gak selip... Oke sekian dulu tips otomotif edisi sepeda motor, semoga membantu dan nantikan tips-tips lainnya, dah...

Posting Komentar

0 Komentar

Close Menu