Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Membedakan Busi Asli Dengan Busi Palsu



- Palsu memang selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Dan sakitnya, sulit untuk membedakan mana yang asli mana yang palsu. Busi, jangankan busi. Cinta pun juga ada yang palsu, namun fz dengan sabar mengingatkan, janganlah baper. :v

Perkembangan ilmu pengetahuan yang tak luput berkembang seperti proses "copy" kini berevolusi menjadi "super copy". Jeng-jeng, kenapa kok super copy? yap.. Karena copas zaman sekarang pasti tau sendiri dah wkwk.

Luar biasa sedihnya jika seperti komponen-komponen kendaraan dipalsukan. Selain membuat yang punya merk jadi jelek dimata masyarakat karena partnya jelek, cepat rusak dan pokoknya jeleknya jelek banget.

Seperti busi, begitu banyak beredar produk palsu di toko-toko spare part atau bengkel. Jadi, sebelumnya, harus lebih teliti dalam memeriksa busi yang akan dibeli. Nah, yang membedakan antara busi asli dengan busi palsu adalah dari segi kualitasnya.

Busi yang asli menggunakan sheet packing pada bagian atasnya dan wire packing didalam bagian bawahnya. kedua komponen ini berfungsi untuk menahan getaran dan kebocoran saat mesin bekerja. Tujuannya agar struktur komponen tidak bergerak atau berubah dan pastinya menjaga kualitas busi. Intinya, busi asli setelah dipakai, struktur busi tidak ada yang berubah, goyang dan sebagainya.

Sedangkan busi palsu tidak terdapat komponen tersebut. Nah sakitnya, perbedaan keduanya ini hanya bisa dilihat setelah busi dipakai. Jika busi palsu, setelah digunakan, saat busi dibuka lalu kepala busi diputar, maka kepala busi juga akan ikut berputar.

Oleh karenanya, teliti dengan baik sebelum membeli agar konsumen tidak dirugikan. Sekian dari fz tentang cara mengetahui kualitas busi. Kualitas busi yang asli dengan busi super copy tidak akan pernah setara. Oke, semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Cara Mudah Membedakan Busi Asli Dengan Busi Palsu"