Cara Mudah Pasang Handgrip Motor


- Handgrip berfungsi untuk membuat pengendara nyaman menggenggam stang dan menghindari licin saat stang basah. Namun terkadang, baik melepas ataupun memasang handgrip, selalu ditemani rasa kesal.

Untuk memasang handgrip, perlu cara khusus. Untuk memudahkan handgrip jangan sampai menggunakan oli entah itu oli mesin atau minyak goreng dan sejenisnya.

Memang mudah, tapi efeknya akan membuat handgrip tidak terpasang sempurna pada stang motor. Dimana handgrip akan terputar atau bahkan lepas akibat licin dari oli pelumas tadi. Tentu hal ini sangat berbahaya bukan.?

Untuk memasang handgrip dengan mudah ialah menggunakan sabun colek yang dioleskan secukupnya pada stang dan juga handgrip. Kenapa sabun colek,? karena sabun colek akan kering dan mengeras nantinya. Tujuannya agar handgrip terpasang sempurna di stang dan tidak goyang lagi.

Untuk melepas handgrip yang melekat kuat, gunakan cutter lalu belah handgrip. Tapi jika handgrip masih akan dipakai lagi, cukup dengan mencongkel handgrip dengan obeng min dari sisi luar sambil diputar sampai handgrip terlepas.

Oke itu dia dari fz tentang cara pasang handgrip motor, semoga bermanfaat.

Post a Comment

0 Comments

Close Menu