Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Fakta Unik MotoGP yang Tidak Diketahui Publik, Secret Bro!

 adalah hal yang sangat menarik jika kita tahu bahwa kenyataan atau fakta seputar MotoGP b Fakta Unik MotoGP yang Tidak Diketahui Publik, Secret Bro!
Img MotoGP

Fakta unik MotoGP adalah hal yang sangat menarik jika kita tahu bahwa kenyataan atau fakta seputar MotoGP bisa tidak terpikirkan dalam benak kita, mulai dari fakta mesin MotoGP, fakta ban MotoGP, nama bahan bakar MotoGP, teknologi MotoGP terbaru, sampai motor MotoGP dari masa ke masa yang selalu mengalami peningkatan. Hal-hal menarik seputar dunia balap MotoGP tersebut memang tidak bisa kita endus hanya dengan mengandalkan nonton tv atau nobar bareng Bro, melainkan harus ada narasumber dari si pembalap MotoGP tersebut.

Maka dari itu berikut beberapa pernyataan langsung yang berhasil dirangkum dari Bradley Smith salah satu pembalap Yamaha yang mengungkapkannya untuk para penggemar MotoGP sejati serta maniak MotoGP pro lainnya.

Langsung saja Brosis berikut fakta-fakta MotoGP menarik apa saja yang terdapat di seputaran arena balap MotoGP, cekidot.

Fakta-fakta Unik MotoGP yang Tersembunyi dan Jarang Terusik

Motor MotoGP

 adalah hal yang sangat menarik jika kita tahu bahwa kenyataan atau fakta seputar MotoGP b Fakta Unik MotoGP yang Tidak Diketahui Publik, Secret Bro!
Img MotoGP

Fakta unik MotoGP yang pertama datang dari motor para pembalap itu sendiri yang kabarnya sudah dilengkapi dengan peralatan yang serba modern dan canggih, hal terebut dapat Brosis amati dari kemampuan teknologi yang dimilikinya mulai dari : sistem robot pencatat lap otomatis, penghitung waktu per lap, sampai sinyal indikator perpindahan gigi motor (bekerja untuk daya pacu yang optimal).

Masih terkait motor bahwa fakta unik MotoGP juga bisa dilihat dari bobot motor MotoGP yang ternyata memiliki berat 2 kali lipat orang dewasa atau 160Kg Bro! Abot cah... Maka tak heran jika para rider jatuh mereka kewalahan ngangkat si kuda besi tunggangannya. Kendati demikian ternyata bobot motor MotoGP masih kalah sama bobot motor gede yang mencapai 2 kwintal lebih, tambah abot Bro!

Berikutnya datang dari fakta bahan bakar MotoGP yang digunakan ternyata sangat murni Bro, dengan kadar oktan mencapai 100% tidak hanya itu bahan bakar yang digunakan juga anti timbal atau Unleaded fuel. Hal ini jelas berbeda dengan pemakaian untuk konsumsi bahan bakar umumnya yang hanya mencapai 95% saja untuk kadar oktannya.

Fakta MotoGP selanjutnya datang dari sektor dapur pacu yang power ful dengan teknologi MotoGP terbaru, hal ini bisa dilihat dari motor yang mengadopsi mesin berkapasitas 1000Cc, sebelumnya mesin motor MotoGP memakai mesin berkapasitas 800Cc (Fakta mesin MotoGP yang mengerikan).

Hal menarik seputar MotoGP berikutnya yaitu soal kecepatan MotoGP yang mencapai 346Km/jam (top speed), kecepatan tersebut tentunya sanggup bikin jantung dangdutan Bro! Kendati demikian walaupun dibekali kecepatan yang wus, nyatanya jika dilihat di lapangan tidaklah sehebat kedengarannya. Sebab rata-rata setiap rider hanya mampu ngegas sampai 120Km saja, separuhnya Bro. Hal tersebut lantaran setiap sirkuit tidaklah selurus yang dibayangkan banyak kelokan atau tikungan yang menantang jadi memang sangatlah sulit mencapai hitungan kecepatan maksimal yang diharapkan.

Fakta unik MotoGP selanjutnya datang dari sektor kaki-kaki motor sport ini Bro, usut punya usut ban MotoGP ini dibuat dengan daya cengkam ke jalan yang sangat optimal. Bayangkan saja sewaktu berbelok yang mengharuskan lutut para rider untuk mencium pahitnya aspal sirkuit, jika diamati lebih detil motor hanya bertumpuan pada ban ke aspal tidak lebih dari jempol kuku kaki orang dewasa (weleh-weleh).

Tidak hanya itu untuk banderol harga sepasang ban MotoGP ini setara harga motor bebek standar Bro, biyuh larang temen rek! Traksi ban yang optimal membuat motor sanggup nikung setajam 55 derajat, dengan kecepatan 150an km/jam ngeri.

Rider MotoGP

 adalah hal yang sangat menarik jika kita tahu bahwa kenyataan atau fakta seputar MotoGP b Fakta Unik MotoGP yang Tidak Diketahui Publik, Secret Bro!
Img MotoGP

Puas mengupas si kuda besinya kini giliran para rider motor sport ini, seperti yang kita ketahui untuk dapat berkompetisi di ajang bergengsi balap dunia roda dua ini sangatlah sulit. Butuh kesiapan mental dan daya jelajah yang tinggi untuk dapat bersaing, lantas apa saja hal yang harus dipenuhi selain itu. Berikut fakta unik dunia MotoGP yang akan kita bahas, cekidot.

Fakta mencengangkan MotoGP datang dari evolusi motor ke sepeda, yaitu dengan menggenjot sepeda sejauh mungkin untuk daya tahan tubuh dan tetap terjaganya detak jantung serileks mungkin. Latihan kebugaran bagi pembalap MotoGP sangatlah dianjurkan, hal ini untuk menjaga intensitas konsentrasi balap yang optimal.

Fakta tersembunyi MotoGP berikutnya datang dari asupan makanan yang dikonsumsi bagi para pembalapnya, yaitu lebih diutamakan makanan berkarbohidrat. Karena selama membalap memang sangatlah dituntut kekuatan dan tenaga yang prima.

Fakta unik MotoGP ini masih berkaitan dengan hal di atas tapi kini soal yang dihasilkan atau dikeluarkan, yaitu keringat. Selama membalap ternyata banyak rider yang kepanasan walaupun di tempat terbuka, mungkin dikarenakan pakaian yang dikenakan dengan intensitas konsentrasi balap yang mendebarkan. Membuat para pembalap MotoGP begitu sangat basah ketika turun dari si kuda besinya, fakta ini sama halnya dengan para pembalap Formula 1.

Fakta unik seputar MotoGP berikutnya datang dari pakaian kebesaran pembalap MotoGP yang terbuat dan didesain khusus mengurangi resiko kecelakaan. Terbuat dari kulit kanguru yang diklaim lebih tebal 3mm dari kulit sapi Bro, akan tetapi dengan fleksibilitas yang lebih oke.

Fakta unik MotoGP berikut masih soal pengaman bodi, terdapat banyak sekali sistem pelindung tubuh yang tersemat di tubuh para rider. Bisa dilihat secara sekilas untuk bagian lutut, siku, sarung tangan, helm, dan lainnya. Belum lagi untuk bagian dalam pakaian yang dinilai lebih heboh dari super hero Bro, seperti : pelindung dada, punggung, tulang kering, dan pinggul. Benar-benar sangat mantap belum lagi soal pelindung kepala lewat airbag yang sewaktu-waktu bisa berfungsi tak kala pembalap jatuh.

Fakta unik seputar MotoGP berikutnya terkait tentang kenangan atau memori selama membalap, seorang rider MotoGP dituntut untuk move on lebih cepat. Trauma pasca kecelakaan yang dialami sangatlah mempengaruhi daya juang dan kesempatan untuk naik ke podium, maka dari itu sangatlah berbahaya jika terus menerus diingat dan hanya akan meningkatkan resiko kecelakaan berikutnya. Wuih, nek kayak Gene lupakan masa lalu dah prinsipnya!

Baca Juga : Apparel MotoGP Edisi Valentino Rossi Ada di Indonesia Bro!

Tentunya masih banyak lagi tentang fakta-fakta unik MotoGP yang belum diketahui kita sebagai orang awam, maka dari itu selanjutnya akan saya update yang lebih seru lagi tentunya dengan cita rasa tersendiri pokoknya dah. Oke, sekian dulu edisi mengenai fakta-fakta MotoGP kali ini salam Berita MotoGP.

Post a Comment for "Fakta Unik MotoGP yang Tidak Diketahui Publik, Secret Bro!"