Meringkas Kabel Motor Shogun 110 dan Shogun 125

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang cara meringkas kabel untuk sepeda motor shogun 110 dan shogun 125, supaya jadi terlihat lebih rapih.

Kebanyakan untuk kelistrikan sepeda motor yang sudah tua banyak sekali yang sudah tidak terpakai contohnya seperti lampu sein, indikator speedo meter, stater, dan kelistrikan lainnya di karenakan motor tersebut hanya di gunakan untuk ke ladang ke sawah dan tentunya tidak di gunakan melewati jalan raya, terlebih lagi jika sudah tidak ada body motornya maka akan terlihat kabel - kabel yang berserakan.

Apabila dengan keadaan motor tanpa adanya lampu penerangan lampu sein lampu rem lampu senja, pastinya sangat berbahaya jika digunakan untuk melewati jalan raya yang mana bisa membahayakan diri sendiri dan juga pengguna jalan lainnya, dan tentunya jika ada polisi yang melihat pasti akan di beri sanksi bagi pengendara motor tersebut.

Langsung saja kita mulai eksekusinya yang tak lain adalah meringkas kabel instalasi sepeda motor shogun 110 dan shogun 125, supaya tetap bisa jalan tanpa kabel - kabel yang berserabutan di body motor tersebut karena kita buang, dan yang kita gunakan hanya kabel untuk jalur pengapian dan jalur lampu depan saja.


Baca juga : Warna Kabel Semua Motor

Dari gambar di atas anda bisa menggunakan kabel baru ataupun kabel bawaan motor tersebut, tetapi akan lebih baik lagi menggunakan kabel yang baru karena biasanya kabel yang sudah lama akan rapuh dan jelek.

Keterangan pada warna kabel yaitu warna Putih strip merah kabel dari spull yang menuju ke kiprok pengisian, kabel warna Hitam strip putih yaitu kabel massa berlaku untuk semua negatif massa, kabel warna Merah yaitu kabel positif 12 volt dari kiprok menuju ke cdi, kabel warna Putih strip biru yaitu kabel arus pengapian dari cdi menuju ke koil, kabel warna Kuning strip putih yaitu kabel arus yang menuju lampu penerangan atau lampu depan motor, kabel warna Biru strip kuning adalah kabel yang dari pulser menuju ke cdi dan letak pulser tersebut berada di bak magnet.

Usahakan untuk pemasangan instalasi tersebut dibuat serapih mungkin dan bungkus sambungan kabel menggunakan isolasi supaya tidak menimbulkan hubungan pendek atau konsleting, dan setiap sambungan harus benar - benar kuat supaya tidak lepas saat terkena gesekan terhadap barang bawaan anda karena body motor yang sudah tidak ada.

Dengan begitu motor anda akan terlihat lebih rapih walaupun tanpa adanya body yang menutupi rangka dan mesin motor anda karena hanya terlihat beberapa helai kabel saja yang menempel di rangka atau sasis motor tersebut.

Posting Komentar

0 Komentar

Close Menu