New Viar Cross X 200ES dan X 250ES Motor Trail Anyar Besutan Viar

SE merupakan seri motor trail anyaran besutan Viar Motor yang baru saja launching bersamaa New Viar Cross X 200ES dan X 250ES Motor Trail Anyar Besutan Viar
X 200ES

New Viar Cross X 250SE merupakan seri motor trail anyaran besutan Viar Motor yang baru saja launching bersamaan dengan seri All New Viar Cross X 200ES.

PT Triangle Motorindo yang berkesempatan menjadi pemilik sah lisensi Viar Motor Indonesia, menuturkan bahwa produknya juga akan sukses seperti varian sebelumnya yang telah lebih dulu rilis ke pasaran otomotif tanah air yaitu Viar Cross X 250SE.

Selain itu varian lama seperti : Viar Cross X 100 Mini Trail, Viar Cross X 70 Mini Trail, Viar Cross X 150, Viar Cross X 150SF, dan Viar Cross X 200GT yang telah lebih dulu sukses tersebar di kalangan pecinta motor off-road.

Merilis langsung dua varian motor teranyarnya pabrik yang berpusat di kota Semarang ini nyatanya tak main-main Brosis, sengaja menyuguhkan dua varian kelas berbeda antara 200cc dan 250cc untuk pemilihan selera yang semakin memuaskan.

Bersama kedua varian motor trail Viar Cross X 200ES dan Cross X 250ES, Viar semakin mantap melibas pasar motor trail tanah air Bro, lebih jelasnya tantang spesifikasi X 200ES ini dapat Brosis simak di bawah ini.

All new Viar Cross X 200ES secara khusus mengusung beberapa elemen penunjang yang mantap Bro, seperti pelindung tubuh dari cidera yang berupa busa di bagian setang depan sampai sistem digital yang sudah dibawanya.

Selain itu twin spar yang berhasil diterapkannya juga menambah kesan tersendiri, di samping berat yang semakin ringan sekitar 113Kg saja dengan dimensi mencapai 2040mm untuk panjangnya dan 1390mm untuk lebarnya.

Dari semuanya X 200ES ini masih mengadopsi mesin tipe sebelumnya SOHC 5 speed 200 dengan semburan tenaga mencapai 17,4KW di limiter 8.500rpm dan torsi 15Nm di limiter 7.000rpm.

SE merupakan seri motor trail anyaran besutan Viar Motor yang baru saja launching bersamaa New Viar Cross X 200ES dan X 250ES Motor Trail Anyar Besutan Viar
X 250ES

Cerita berbeda yang datang dari saudaranya X 250ES dengan memenuhi hasrat para pecinta olahraga ekstrim ini, dihadirkan dalam rancangan rangka bodi yang kokoh untuk berpetualang semakin menantang.

Rangka bodi garpu roda depan dengan balutan anyar warna dan juga striping terbaru yang siap dipadukan guna menunjang ketangguhan dan juga penampilannya kali ini.

Selain dandanan yang semakin menarik, tak luput juga dilakukan penyempurnaan di komponen steering stem dan juga lengan ayun yang terbuat dari bahan alumunium terbaik. Bahan pembuat yang lebih ringan dan kuat diharapkan mampu mendongkrak dalam hal kecepatan dan respon gas yang mantap.

Bukan cuma ungkapan saja lantaran hal ini telah dibuktikan dengan catatan laporan yang menunjukan bahwa varian teranyar ini telah mengalami diet berat badan motor dari varian sebelumnya.

Seberat 6Kg telah berhasil dibuang dan hanya menyisakan 120Kg berat seluruh New Viar Cross X 250ES, yang sebelumnya berbobot 126Kg.

Tidak puas hanya berhasil dalam hal diet saja, New Viar Cross X 250ES juga mengalami kemajuan di segmen dapur pacunya.

Mengusung mesin satu silinder 250cc yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 19KW di limiter 9.000rpm menjadi tolak ukur sendiri kenapa motor trail ini pantas Brosis coba.

Masih kurang yakin soal ketangguhan trail besutannya, Viar mencoba menggunakannya di ajang balap trail grass track, motocross, sampai enduro yang semuanya terbayar lunas dengan hasil memuaskan.

Lantas sampai berapa harga trail New Viar Cross X 200ES dan New Viar Cross X 250ES ini?

Oke sebelumnya kita bahas yang Cross X 200ES dulu yang berhasil dilepas di pasaran seharga  Rp 28.500.000 saja, dan harga kedua motor ini hanya berlaku khusus daerah Jakarta saja untuk yang lain mungkin menyesuaikan.

Nah untuk harga X 250ES pihaknya mengaku bahwa harga New Viar Cross X 250ES ini tidak jauh dari harga varian motor trail sebelumnya, dipatok seharga Rp 34.630.000 motor trail besutan Viar dapat Brosis miliki segera. Harga yang bagus jika melihat spesifikasi dan mesin yang dibawanya. Baca Juga : Tips Berkendara Saat Hujan Tiba

Post a Comment

0 Comments

Close Menu