Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Oli Fastron Techno Untuk Motor? Ternyata Bahaya!


- Setiap kendaraan sudah dilengkapi dan disediakan komponen atau part yang sesuai dengan spesifikasinya agar mesin dapat bekerja optimal. Salah satunya pelumas atau yang akrab disapa oli.

Oli standard mesin sepertinya masih kurang memuaskan. Hingga terjadilah eksperimen dengan menuang oli jenis atau merk lain. Nah yang aneh disini dan saat ini, bisa dikatakan terbalik. Pada mesin motor, akan lebih mantap jika menggunakan oli mobil dan sebaliknya. Salah satunya oli yang mobil yang sering digunakan yaitu Pertamina Fastron Techno dan Diesel. Apakah oli tersebut aman untuk mesin motor.?

Jawabannya ternyata bahaya. Kenapa bahaya? karena cukup banyak bahayanya saat menggunakan oli yang satu ini.

Penggunaan oli Fastron Techno pada motor membuat tarikan motor jadi lebih mantap. Apalagi ditambah dengan paduan per plus kampas kopling dan dukungan setelan motor yang pas membuat sensasi berkendara jadi makin asik.

Disamping itu, oli Fastron ini terbagi jadi dua macam, untuk mesin bensin dan mesin diesel. Tapi keduanya tetap bisa digunakan pada mesin motor. Karena Fastron ini oli mobil, pada saat digunakan pada motor oli ini cukup long drain atau tahan lama digunakan hingga 3,4,5 ribu kilometer atau sesuai selera.

Selain long drain, oli ini juga membuat perpindahan speed/gigi motor lebih halus.

Mesin juga tidak cepat panas begitu digunakan berkendara tapi tenaga tetap ngisi. Efek dari penggunaan oli Fastron Techno yaitu cepat habisnya kampas rem, rantai cepat kendor, ban cepat gundul, bensin cepat habis. Waw kok bisa.?

Karena tarikan mantap, motor lebih responsif pasti membuat rider selalu ingin memacu mesinnya bukan? tapi ingat, jangan di jalan umum ya, bahaya. Nah itulah kenapa fz sebut oli ini berbahaya jika dituang kedalam mesin. Jenis motor apapun dapat menggunakan oli ini

Untuk harga oli Fastron Techno sekitar 70ribuan per liternya tergantung lokasi. Untuk mendapatkan oli ini bisa beli langsung ke SPBU Pertamina, olshop atau bengkel mobil.

Jadi itu dia bahaya menggunakan oli Fastron Techno pada motor, untuk menghindari ketagihan sebaiknya jangan mencoba. Oke, itu saja dari fz, semoga sesat bermanfaat.

Post a Comment for "Oli Fastron Techno Untuk Motor? Ternyata Bahaya!"