Pengertian Harga OTR On The Road Kendaraan Mobil dan Motor Lengkap

Harga OTR (On The Road) dan Off The Road adalah hal yang tidak asing dalam jual beli mobil dan motor, tapi apa Brosis sudah tahu arti OTR tersebut? Jika belum berikut sedikit ulasannya.

Apa itu harga OTR Kendaraan?

Harga OTR On The Road Mobil dan Motor

 adalah hal yang tidak asing dalam jual beli mobil dan motor Pengertian Harga OTR On The Road Kendaraan Mobil dan Motor Lengkap
Harga OTR

Harga On The Road

Harga OTR adalah harga sebuah kendaraan baik itu motor dan mobil beserta semua surat kelengkapannya yang meliputi STNK, BPKB, sampai Biaya Pajak yang sudah dibebankan bersama dengan harga kendaraannya.

Hal tersebut menandakan bahwa harga OTR konsumen sudah bebas dari biaya kepengurusan surat-surat kendaraan, biasanya pihak APM akan surat-surat kendaraan tersebut beberapa minggu usai transaksi pembelian kendaraan.

Harga Off The Road

Harga Off The Road adalah kebalikan dari harga On The Road yang mana pihak APM akan mengeluarkan harga jual kendaraannya saja tanpa biaya surat-surat kelengkapan kendaraan tersebut.

Artinya pihak pembeli masih harus mengurus biaya surat kelengkapan kendaraan beserta pajaknya, kelihatan lebih murah harga motor atau mobil tersebut akan tetapi sebenarnya sama saja.

Baca Juga: Cara Membuat SIM C

Terlepas dari semua itu harga OTR motor dan mobil hanya bisa berlaku di tempat-tempat tertentu saja, terlebih harga OTR hanya dikhususkan untuk pembelian kendaraan pertama.

Oleh karena itu sering kita menjumpai harg OTR daerah itu berbeda-beda, hal ini dikarenakan perbedaan beban pajak tiap masing-masing daerah itu berbeda-beda.

Misalnya: Harga mobil atau motor OTR Jakarta lebih murah ketimbang harga OTR Solo.

Baca Juga: Syarat Perpanjang SIM C

Lantas bolehkah konsumen membeli dengan harga Off The Road?

Kebanyakan pihak APM kendaraan akan merilis harga Off The Road dengan tujuan agar konsumen tahu harga sebenarnya kendaraan tersebut.

Nah, kemungkinan untuk pembelian mobil dan motor dengan harga Off The Road bakalan lebih ribet, selain harus mengurus surat-suratnya sendiri ditambah pula besaran biaya akhir yang kurang lebih sama saja.

Pengertian harga jual OTR kendaraan sudah kita ulas di atas, semoga memantapkan Brosis sekalian yang mau membeli motor atau mobil dengan harga OTR daerah. Baca Juga: Cara Membuat SIM A Lengkap

Post a Comment

0 Comments

Close Menu