Penyebab Putaran Mesin Jadi Berat Saat AC Mobil Hidup


- Ciaaaat, om yang ganteng dan tante yang selalu cantik apa kabarnya? alhamdulillah sehat semua ya. Sip deh. Kesehatan memang sangat perlu untuk menunjang aktifitas kita sehari-hari. Menurut penelitian, selain beraktifitas, mencintai dan dicintai juga harus didukung oleh jiwa dan raga yang sehat. Bukan begitu? iyaps,, yang penting jangan baper wkwk. :v

Nah sekarang gini, putaran mesin yang terasa berat begitu AC mobil aktif, sebenarnya apasih penyebabnya.? Wajar atau abwajar hal ini,? Coba diselidiki dulu.

Beratnya putaran mesin ketika AC mobil dihidupkan merupakan hal yang wajar karena kompresor AC yang bekerja dan ikut berputar bersama mesin. Otomatis mesin akan terbebani karena kompresor AC yang bekerja tadi. Dengan syarat selama putaran mesin yang berat tidak terlalu parah (keberatan, berat banget dsb). Karena sesuatu yang berlebihan itu tidaklah baik.

Penyebab putaran mesin berat berlebih saat AC mobil hidup bisa disebabkan oleh kompresor AC yang tidak sesuai spek dari mobil. Bisa saja terjadi saat AC standard rusak lalu menggantinya dengan kompresor AC yang kawe, sudah di upgrade (dimodif-modif gitu) dan sebagainya.

Selain itu jika pada mobil yang masih menggunakan karburator, beratnya putaran mesin ketika AC mobil hidup ialah karena setelan idle pada karburator yang terlalu rendah atau tidak pas. Karena setelan idle ini dapat mempengaruhi kinerja kompresor AC.

Penyebab lain juga dapat disebabkan oleh saluran-saluran dalam komponen sistem AC mobil terdapat kerusakan seperti kebocoran atau kotoran yang menghambat sirkulasi AC. Jika tersumbat sudah pasti kompresor akan bekerja lebih keras. Efeknya,? putaran mesin terasa berat.

Yang terakhir bisa disebabkan oleh kondisi mesin mobil yang tidak fit. Begitu AC menyala dan terbebani, mesin akan loyo dan tenaganya juga down. Biasanya terdapat kesalahan pada setelan karburator, kotornya filter udara, oli sudah lama dan sebagainya.

Nah, itu dia beberapa point tentang penyebab putaran mesin yang terasa beras begitu AC mobil dihidupkan dari fz. Beratnya putaran mesin merupakan hal yang wajar selama berat putaran mesin tidak terlalu berat. Okedeh, sekian dari fz,semoga bermanfaat.

Posting Komentar

0 Komentar

Close Menu